Manchester United Wajib Meniru Cara Liverpool Merekrut Pemain

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 15 Mei 2019, 02:30 WIB
Pogba Dua Gol, MU Bungkam West Ham

Bola.com, Jakarta - Manchester United adalah pemilik gelar terbayak Premier League dengan 20 trofi. Sementara Liverpool mengoleksi gelar 18 piala Liga Inggris, namun semenjak era Premier League Liverpool belum pernah menjadi juara.

Semenjak ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson, peforma Manchester United naik turun. Musim ini The Red Devils hanya berada di posisi keenam. Musim depan harus berlaga di Liga Europa.

Prestasi ini berbanding terbalik dengan Liverpool, Walaupun belum mendapatkan title juara liga.

Liverpool berhasil duduk diperingkat kedua klasemen dengan poin 97 dan berhasil lolos ke partai final Liga Champions dua musim berturut-turut.

Menurut mantan pemain Liverpool Stephen Warnock, Manchester United harus meniru Liverpool untuk mengurangi jarak poin yang terjadi di puncak klasemen Premier League.

"Jika anda melihat Liverpool saat membeli Sadio Mane, tidak ada yang akan meramalkan apa yang akan ia berikan dengan harga 560 miliar rupiah, " kata Warnock

"Mohamed Salah, Mantan pemain Chelsea yang dibuang, apakah ada orang akan meramalkan apa yang dia lakukan sekarang? Andy Robertson dengan 149 miliar rupiah. atau Saat mereka membeli Georginio Wijnaldum dari Newscastle saat mereka terdegradasi." imbuhnya.

"Mereka bukan mendatangkan pemain dengan status bintang, tetapi sekarang mereka jadi bintang. itu karena mereka telah dilatih dengan cara yang benar," tutur Warnock seperti yang dilansir dari Express.

Manchester United dikabarkan akan melakukan perombakan besar untuk musim depan. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer ingin para pemain yang tidak mau berkorban untuk tim agar meninggalkan Old Trafford

Sumber : Express

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini