3 Pemain Liverpool yang Bakal Angkat Koper dari Anfield

Oleh Novie RachmayantiRizki Hidayat pada 15 Mei 2019, 19:00 WIB
Liverpool vs Barcelona

Bola.com, Jakarta - Liverpool tampil impresif pada musim ini. Meski gagal meraih satu pun trofi di kompetisi domestik, The Reds berpeluang merengkuh gelar di Liga Champions. Pada laga final, mereka bakal bersua Tottenham Hotspur.

Kiprah Liverpool di Piala Liga Inggris dan Piala FA harus terhenti pada putaran ketiga. Sementara itu di Premier League, klub asuhan Jurgen Klopp tersebut finis di peringkat kedua.

The Reds hanya mendulang 97 poin hasil dari 30 kemenangan, tujuh imbang, dan menelan satu kekalahan. Mereka hanya terpaut satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

Kini, harapan terakhir Liverpool merengkuh titel juara ada di ajang Liga Champions. Mereka berhasil lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan Barcelona di semifinal dengan agregat 4-3.

Pada laga final, The Reds akan menghadapi Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano pada 1 Juni 2019. Tottenham menembus ke final setelah mendepak Ajax Amsterdam berkat keunggulan agresivitas gol tandang dengan agregat 3-3.

Kendati tampil gemilang, Liverpool masih memiliki beberapa titik kelemahan. Demi bisa membenahi hal tersebut, skuat Si Merah akan melakukan perombakan pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Alhasil, beberapa pemain pun diyakini harus angkat kaki dari Stadion Anfield, terutama yang minim kontribusi pada musim ini. Berikut ini adalah tiga pemain Liverpool yang bakal terdepak pada akhir musim 2018-2019.

2 of 4

Daniel Sturridge

Daniel Sturridge
Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, kabarnya lebih memilih pindah ke Sevilla ketimbang Inter Milan pada bursa transfer Januari 2018 ini. (AFP/Paul Ellis)

Direkrut dari Chelsea pada 2013, Daniel Sturridge akan mengakhiri kontraknya bersama Liverpool pada musim panas nanti. Perjalanan karier Sturridge di The Reds tak berjalan mulus. 

Dinilai tidak cocok dengan gaya permainan Jurgen Klopp ditambah rentetan cedera yang kerap menghantam, membuat pemain 29 tahun itu lebih banyak duduk di bangku cadangan. 

Dia juga kalah bersaing dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane lebih sering menghuni pos di lini tengah. Pada musim ini, Sturridge hanya tampil dalam 27 laga dengan mencetak empat gol plus dua assist. 

Meski akan angkat kaki dari Liverpool, Tottenham Hotspur dan West Ham United dikabarkan siap menampung pemain asal Inggris tersebut. 

3 of 4

Alberto Moreno

Alberto Moreno
Alberto Moreno (Jorge Guerrero / AFP)

Sama seperti Daniel Sturridge, durasi kerja Alberto Moreno bersama Liverpool akan berakhir pada musim panas tahun ini. Dia pun akan angkat kaki dari Stadion Anfield, karena kontraknya tak kunjung diperbarui manajemen The Reds. 

Barcelona dikabarkan menginginkan jasa Alberto Moreno sebagai pelapis Jordi Alba. Selain Barcelona, Arsenal dan Benfica juga telah dikaitkan dengan pemain asal Spanyol tersebut.

Alberto Moreno sebenarnya memiliki performa yang bagus pada musim lalu. Namun, badai cedera membuatnya lebih sering duduk di bangku cadangan.

Moreno juga jarang mendapat kesempatan bermain dalam beberapa kali pertandingan Liverpool, sejak kemunculan Andrew Robertson sebagai bek kiri utama The Reds.

4 of 4

Adam Lallana

adam lallana
Gelandang Liverpool asal Inggris, Adam Lallana. (AFP/Anthony Devlin)

Gelandang Liverpool, Adam Lallana, adalah satu pemain yang hampir terlupakan karena terlalu sering mengalami cedera. Alhasil, dia kesulitan mendapat kesempatan bermain.

Lallana bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada 2014 dengan nilai transfer Rp 465 Miliar. Pemain berusia 31 tahun itu dikabarkan akan kembali ke The Saints meskipun terancam pemotongan gaji.

Sumber: Express

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Lanjutkan Membaca ↓