Jelang Final Piala FA 2019; Kans Besar Manchester City Menuju Raihan Treble Winners

Oleh Adyaksa Vidi pada 15 Mei 2019, 16:00 WIB
Kebahagiaan Pemain Manchester City Usai Juara Liga Inggris

Jakarta - Manchester City punya peluang besar menambah trofi pada musim ini. Momen tersebut bakal datang pada akhir pekan ini, saat mereka bersua Watford, pada laga final Piala FA 2019, di Stadion Wembley.

Pada musim ini, Manchester City sudah meraih dua gelar, yakni Piala Liga Inggris dan Premier League. Dua trofi datang setelah Manchester City tampil brilian, dan mampu memaksimalkan setiap peluang yang ada.

Kondisi tersebut membuat Manchester City berada di posisi teratas prediksi siapa yang bakal juara Piala FA 2019. Kapasitas permainan, kualitas individu sampai peramu taktik nan ciamik, Pep Guardiola, memberi hambatan luar biasa bagi Watford.

Statistik menunjukkan, Manchester City menuai kemenangan pada lima pertemuan terakhir. Sepanjang perjumpaan tersebut, Manchester City mampu mencetak 19 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan, mereka telah selesai berpesta status juara Premiership. Kini, atensi beralih ke final Piala FA, sesuatu yang menurut Pep Guardiola tetap bergengsi. Oleh karena itu, The Citizens tak boleh meremehkan kekuatan Watford, yang kadang tampil mengejutkan dan ngotot.