Roman Abramovich Pecat Maurizio Sarri usai Final Liga Europa?

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 15 Mei 2019, 21:30 WIB
Ancelotti dan 4 Pelatih Italia Berprestasi di Daratan Inggris

Bola.com, Jakarta - CEO Chelsea, Roman Abramovich dirumorkan bakal memecat Maurizio Sarri setelah final Europa League melawan Arsenal Kamis (30/5/2019) dini hari WIB mendatang.

Keputusan Abramovich bukan berdasarkan prestasi Chelsea musim ini, melainkan terhadap attitude buruk Sarri terhadap para fans Chelsea.

Di musim pertamanya di Chelsea, Maurizio Sarri berhasil membawa Chelsea ke partai final Carabao Cup meski harus kalah lewat adu penalti oleh Manchester City. Nakhoda asal Italia  membawa Chelsea finis di posisi tiga di Premier League.

Terakhir, Chelsea berpeluang merengkuh gelar juara Europa League usai lolos ke partai final. Di partai puncak, Chelsea akan menghadapi sesama tim London, Arsenal.

Sarri sejatinya masih memiliki sisa kontrak dua tahun di Stamford Bridge, namun menurut Gazzeta dello Sport, Roman Abramovich siap memangkas durasi kontrak pelatih berusia 60 tahun

Dalam beberapa pertandingan terakhir, banyak keputusan Sarri mendapatkan banyak cibiran yang membuat para fans marah dan meneriakkan "F**k Sarri-ball".

Selama menukangi Chelsea, Sarri telah memainkan 62 pertandingan (38 kali menang, 13 imbang, dan 11 kali kalah).

Setelah pertandingan terakhir di Premier League melawan Leicester City ia sempat berujar tidak yakin tentang masa depannya di Stamford Bridge, meski berhasil mengaman satu tempat di Liga Champions musim depan.

"Saya kira begitu, tetapi saya tidak yakin," kata Sarri

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa klub meminta saya untuk Liga Champions, dan kami mencapai target," tambah Sarri.

“Seperti yang Anda ketahui dengan baik, saya suka sepak bola Inggris. Premier League fantastis dan levelnya  terbaik di dunia. Suasana di stadion luar biasa. Saya ingin sekali tinggal di sini lebih lama," ucap Maurizio Sarri.

Saat ini AS Roma dan AC Milan dikabarkan siap menyambut Sarri sebagai pelatih jika Chelsea benar-benar memecatnya.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini