3 Penyebab Melempemnya Performa Manchester United Versi Jose Mourinho

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Mei 2019, 22:10 WIB
3 Alasan Manchester United Segera Pecat Jose Mourinho

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho memberikan analisisnya terkait performa Manchester United yang melempem pada musim ini. Menurut Mourinho, masalah MU ada tiga, yaitu pemain, organisasi, dan ambisi.

Pria asal Portugal itu harus melepaskan jabatannya sebagai manajer The Red Devils pada 28 Desember 2018. Jose Mourinho angkat koper dari Old Trafford, menyusul hasil minor yang didapat Manchester United.

Dia hanya mampu membawa Setan Merah memetik sembilan kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan lima kekalahan. Selain itu, Mourinho juga memiliki hubungan yang tak akur dengan sejumlah pemain MU, satu di antaranya Paul Pogba.

Setelah memecat Mourinho, manajemen The Red Devils menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Namun di bawah asuhan Solskjaer, penampilan Manchester United tak kunjung membaik.

Bersama Solskjaer, MU hanya mampu memetik 16 kemenangan, empat kali imbang, dan menelan sembilan kekalahan dari 29 pertandingan. Alhasil, Manchester United gagal meraih satu pun gelar juara pada musim ini.

Mereka juga finis di peringkat enam klasemen akhir Premier League dengan nilai 66. Gagal menembus empat besar, MU dipastikan absen di Liga Champions musim depan dan hanya akan berlaga di Liga Europa.

Buruknya penampilan Manchester United pada musim ini disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk performa Pogba yang melempem. Selain itu, gelandang Timnas Prancis tersebut dikabarkan kerap berulah di ruang ganti.

"Tidak, tidak (bukan karena Pogba). Masalahnya ada di sana, Anda dapat membayangkan jika masalahnya adalah para pemain, organisasi, dan ambisi," jelas Jose Mourinho.

"Saya hanya akan mengatakan jika saya tidak bisa mengatakan 'ya' ketika kamu bertanya apakah Paul Pogba satu-satunya pihak yang bertanggung jawab (atas penampilan buruk Manchester United)," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.