Legenda Brasil Berharap Gabriel Jesus Pergi dari Mancester City

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 16 Mei 2019, 15:30 WIB
Manchester City

Jakarta - Legenda Brasil, Rivaldo, memiliki pandangan khusus terkait Gabriel Jesus. Ia menganggap, bomber Manchester City tersebut punya masa depan cerah. Pada sisi lain. Rivaldo ingin sang striker menanggalkan kostum Manchester City.

Menurut Rivaldo, saran agar Gabriel Jesus meninggalkan Manchester City berlatar pada kesempatan bermain. Saat ini, Jesus kalah bersaing dengan bomber utama The Citizens, Sergio Aguero. Padahal, kata Rivaldo, penyerang berusia 22 tahun tersebut, punya potensi tinggi.

Menurut Rivaldo, Gabriel Jesus tak pantas jadi cadangan di Etihad Stadium. Gabriel Jesus tidak ambil bagian saat City bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada laga pamungkas Premier League 2018-2019, akhir pekan kemarin. Kala itu mereka berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Brighton dengan skor akhir 4-1.

Sang pemain juga pernah mengatakan jika dirinya kesulitan mendapat tempat di tim utama Manchester City. Ia mengaku sempat mengalami frustrasi pada April dengan waktu bermain yang sangat minim. "Gabriel Jesus tidak terlalu berpengaruh di musim ini seperti musim lalu dan saya pikir dia memiliki dua pilihan yang valid untuk musim depan," kata Rivaldo, kepada Betfair.

 

 

2 of 2

Butuh Tantangan Baru

(AP/Rui Vieira)

"Sebagai prospek muda, dia bisa terus dan terus berkembang dengan Guardiola, berharap lebih banyak peluang datang, atau dia bisa pergi ke klub lain dengan status yang sama untuk mencoba menjadi pemain 11 pemain reguler."

"Saya melihat opsi kedua sebagai solusi terbaik. Dia sudah mendapatkan pengalaman dan kedewasaan di City dan terlihat siap menghadapi tantangan baru di tim di mana dia bisa lebih penting bagi tim," imbuh Rivaldo. Sepanjang 2018-2019, Gabriel Jesus membela Manchester City dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Ia menyumbangkan 19 gol dan lima assist.

Lanjutkan Membaca ↓