Reaksi Mengejutkan Jose Mourinho Saat Kalah Koleksi Trofi dari Pep Guardiola

Oleh Liputan6.com pada 16 Mei 2019, 18:40 WIB
Manchester United (MU), Jose Mourinho

Jakarta - Nama Jose Mourinho 'terseret' ke dalam pusaran pesta Manchester City. Hal itu berkaitan dengan koleksi status jawara Jose Mourinho dan Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pendapat 'mengejutkan' keluar dari mulut Jose Mourinho. Ia tak mempermasalahkan jika jumlah koleksi trofi juaranya kini kalah banyak dari rivalnya, Pep Guardiola. Guardiola sudah memenangi banyak trofi juara di sepanjang karirnya sebagai pelatih.

Setelah bersama Barcelona, Pep Guardiola menambah isi lemari saat berkarir di Bayern Munchen. Kini, Guardiola juga meraih sukses bersama Manchester City. Alhasil, Sang Spaniard baru saja memenangkan trofi juara Premier League.

Trofi tersebut menjadi koleksi ke-26 yang berhasil didapat sepanjang karier. Secara statistik, Pep Guardiola berhasil melampaui jumlah trofi juara yang dikumpulkan Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu mengoleksi 25 trofi.

Mourinho kemudian ditanya terkait hal ini oleh L'Equipe. Ia mengaku tidak iri atas raihan koleganya tersebut. Akan tetapi, ia mengaku harusnya ia bisa mengoleksi lebih banyak gelar juara. Asalkan bertahan lebih lama di klub yang pernah ia pimpin sebelumnya. "Tidak, tidak. ini mengingatkan saya ada di sana dengan 25 gelar," seru Jose Mourinho.

 

2 of 3

Tidak Fokus Angka

Jose Mourinho
Jose Mourinho tidak peduli jumlah trofi yang dia menangkan. (OLI SCARFF / AFP)

"Ketika saya memenangkan Liga Champions bersama Porto dan Inter, jika saya bertahan di musim berikutnya, saya akan memainkan Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub, Piala Super nasional, dan saya akan memiliki 31 gelar," klaimnya.

"Mungkin saya tidak terlalu fokus pada angka!" sambung Mourinho.

Guardiola sebelumnya sempat disebut akan lebih mudah memenangkan trofi juara bersama City. Asalkan ia mau bertahan lebih lama di Etihad. Hal tersebut dilontarkan oleh legenda Manchester United, Gary Neville.

3 of 3

Pergi Lebih Cepat

"Saya tidak tahu berapa lama ia akan berada di Inggris. Saya yakin, tim-tim lain juga berharap ia akan pergi lebih cepat. Tapi, jika ia bersedia bertahan selama dua atau tiga musim lalu, ia bisa lebih mudah juara," buka Gary Neville pada Sky Sports.

"Ia akan memenangkan dua atau tiga gelar juara [Premier League] lainnya dengan mudah," seru NevilleJosep Guardiola sendiri berpeluang besar untuk bisa menambah koleksi trofi juaranya ke angka 27. Pasalnya City akan bermain di final FA Cup lawan Watford.

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓