Alasan Manchester United Tidak Berburu Bek Tengah

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 17 Mei 2019, 17:15 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak memasukkan posisi bek tengah dalam daftar prioritas belanja pemain musim depan. Solskjaer dikabarkan akan mendatangkan lima pemain baru untuk memperbaiki skuat Setan Merah setelah meraih hasil mengecewakan musim ini.

Seperti dilansir dari Metro, Manchester United fokus pada posisi bek kanan, bek kiri, gelandang tengah, dan sayap kanan.

Manchester United sebetulnya memiliki minat untuk merekrut Raphael Varane dari Real Madrid atau Kalidou Koulibaly dari Napoli. Tetapi, untuk mendatangkan dua pemain tersebut, MU harus mengeluarkan kocek besar.

MU juga sudah pasti kehilangan satu incaran mereka, Matthijs de Light yang dikabarkan segera merapat ke Barcelona. Kalaupun transfer ke Barcelona gagal, De Light diprediksi tidak akan meninggalkan Ajax.

Beberapa hari lalu, Manchester United dikabarkan berupaya mendatangkan bek tengah Leicester City, Harry Maguire. Namun, sejauh ini, negosiasi antara kedua pihak belum menemukan titik temu.

Saat ini, Solskjaer memiliki sejumlah bek tengah berkualitas, yakni Victor Lindelof, Eric Bailly, Chris Smalling. Juga ada Phil Jones dan Marcos Rojo.

Dengan skuat lini belakang yang ada, Solskjaer yakin mampu meningkatkan performa Manchester United sehingga memprioritaskan dana transfer untuk memperkuat sektor lain.

Sumber: Metro