Sukses


Solskjaer Dapat Kabar Gembira dari Petinggi Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, bisa sedikit bernapas lega. Dia akan mendapatkan dukungan finansial dari klub untuk berjuang kembali ke papan atas pada musim depan, salah satunya dengan suntikan dana untuk berbelanja di bursa transfer pemain musim panas 2019. 

Kabar gembira tersebut disampaikan Executive Vice-Chairman MU, Ed Woodward saat merilis pendapatan klub pada Kamis (16/5/2019). Pada periode empat bulan terakhir pendapatan MU mencapai 152,1 juta poundsterling (Rp 2,8 triliun).

Seperti dilansir Mirror, pendapatan Setan Merah naik 3,4 persen dibanding periode tahun lalu, sebagian besar karena peningkatan pemasukan dari siaran langsung televisi.  Adapun keuntungan operasional mencapai 14,2 juta poundsterling (Rp 262,5 miliar) atau naik 94,5 persen. 

Woodward menyatakan meskipun MU kehilangan 40 juta poundsterling (Rp 739,5 miliar) karena gagal lolos ke Liga Champions musim depan, Solskjaer tak perlu khawatir. Menurutnya, keuangan MU kuat sehingga Solskjaer tetap mendapat dukungan dana untuk memperbaiki skuatnya. 

"Setelah musim yang naik-turun, setiap orang di Manchester United fokus meraih kesuksesan yang diharapkan dari klub ini dan pantas didapatkan fans kami," ujar Woodward.  

"Persiapan menghadapi musim baru sudah dilakukan. Dengan kekuatan bisnis kami, maka kami bisa mendukung manajer dan timnya demi masa depan," imbuh Woodward tentang rencana Manchester United menghadapi musim depan. 

 

2 dari 2 halaman

Musim Mengecewakan

Woodward mengakui perjalanan Setan Merah pada musim 2018-2019 tak sesuai harapan. MU bukan hanya gagal meraih titel, tapi juga tak berhasil lolos ke Liga Champions. 

Setan Merah hanya finis di posisi keenam di Premier League, sehingga hanya berhak berkiprah di Liga Europa. 

"Musim ini jelas tak berakhir seperti yang kami harapkan, dengan pergantian manajemen di tengah kompetisi. Beberapa pekan terakhir mengecewakan. Tapi, kami senang menunjuk Ole, Mike (Phelan), Michael (Carrick) dan Mark," ujar Woodward. 

"Kami akan terus memperbaiki staf di lapangan dan juga di luar lapangan," imbuh dia. 

 

Video Populer

Foto Populer