Manchester United Siapkan Tawaran untuk Kiper Barcelona

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Mei 2019, 11:30 WIB
Kiper yang Bisa Gantikan Peran De Gea di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan mengincar kiper Barcelona, Jasper Cillessen, andai David de Gea hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang. Manchester United disebut sudah menyiapkan tawaran senilai 22 juta pound untuk kiper asal Belanda tersebut.

Masalah kontrak David de Gea di Manchester Unied belum rampung. Kiper asal Spanyol itu belum diikat dengan kontrak jangka panjang.

Saat ini, kontrak de Gea bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2020. Hal itu membuat de Gea berpeluang hengkang secara cuma-cuma pada akhir musim 2019-20.

David de Gea disebut meminta bayaran sebesar 400.000 per pekan dalam kontrak barunya. Namun, hal itu ditolak oleh wakil CEO Manchester United, Ed Woodward.

Ed Woodward telah mengakui kalau ia melakukan kesalahan ketika mengontrak Alexis Sanchez. Karena itu, ia tak mau membuat kesalahan serupa.

Woodward berkaca dari performa de Gea yang menurun pada fase akhir musim. Kiper berusia 28 tahun itu membuat kesalahan yang membuat Manchester United gagal meraih hasil positif.

Di Premier League, de Gea hanya kalah dari Asmir Begovic dan Bernd Leno dalam hal membuat blunder berujung gol. Fakta itu menjadi pertimbangan utama Woodward.

Hal tersebut membuat Woodward memilih untuk mencari kiper alternatif dan menjual de Gea pada bursa transfer musim panas mendatang. Manchester United melihat Cillessen sebagai calon pengganti de Gea yang paling potensial.

2 of 2

Diburu Klub Top Eropa

David de Gea
David de Gea berpeluang meninggalkan Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

Meskipun menunjukkan peforma terburuk sejak bergabung ke Machester United, David de Gea masih menjadi incaran klub-klub top Eropa.

Saat ini, PSG, Juventus dan Real Madrid disebut siap mengajukan tawaran jika de Gea dipastikan berpisah dengan Manchester United. The Red Devils bisa mendapatkan dana paling tidak sebesar 80 juta pound dari penjualan de Gea.

Selain mengincar Cillessen, Manchester United juga memiliki beberapa nama alternatif, satu di antaranya adalah kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. The Red Devils bisa memanfaatkan faktor sentimental untuk menggaet Schmeichel.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓