Chelsea Terus Berupaya Pertahankan Gonzalo Higuain dan Mateo Kovacic

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Mei 2019, 18:00 WIB
Penyerang Chelsea, Gonzalo Higuain.

Bola.com, London - Chelsea masih berupaya untuk mempertahankan dua pemain pinjamannya, yaitu Mateo Kovacic dan Gonzalo Higuain. Chelsea yakin kalau dua pemain tersebut bisa bertahan walaupun The Blues mendapat hukuman embargo transfer.

Chelsea menganggap kalau status Higuain dan Kovacic sama seperti Christian Pulisic. Chelsea memiliki opsi untuk mempermanenkan dua pemain tersebut sejak keduanya bergabung ke Chelsea.

Hal itu menjadikan Higuain dan Kovacic bisa kembali didaftarkan pada musim mendatang. Pembicaraan untuk mempermanenkan Kovacic sudah dimulai.

Kehadiran Zinedine Zidane di Real Madrid, membuat Kovacic memutuskan untuk bertahan di Chelsea. Namun, hal berbeda bisa dialami Higuain.

Kelangsungan masa depan Higuain bersama Chelsea akan bergantung kepada nasib Maurizio Sarri. Alasannya adalah karena Sarri menjadi satu-satunya sosok yang menginginkan Higuain bertahan di Chelsea.

Sejak dipinjam dari Juventus pada Januari 2019, Higuain hanya menyumbang lima gol. Catatan tersebut jauh di bawah ekspektasi manajemen Chelsea.

Urgensi untuk mempermanenkan Kovacic lebih besar karena Chelsea kehilangan Ruben Loftus-Cheek yang mengalami cedera.

Untuk posisi penyerang, Chelsea masih memiliki opsi untuk memanggil pulang Tammy Abraham dan Michy Batshuayi. Pada musim 2018-19, Abraham dipinjamkan ke Aston Villa dan Batshuayi di Crystal Palace.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini