Sukses


Bawa Manchester City Ukir Treble Winner, Pep Guardiola Ditawari Kenaikan Gaji

Bola.com, Manchester - Manajemen Manchester City merasa puas dengan kinerja Pep Guardiola. Seperti dilansir The Sun, City siap memberikan kontrak baru plus kenaikan gaji kepada Guardiola.

Manajer asal Spanyol tersebut masih terikat kontrak dengan The Citizens hingga 30 Juni 2021. Dia pun mendapatkan bayaran 15,3 juta poundsterling (Rp 282 miliar) per musim.

Kini, Manchester City berniat menambah durasi kerja Pep Guardiola hingga lima musim ke depan, dan menawarkan gaji 100 juta poundsterling (Rp 1,8 triliun). Ini artinya, dia akan mendapatkan gaji Rp 369 miliar per musim.

Tawaran kontrak baru plus kenaikan gaji merupakan upaya Man City menjaga Guardiola tetap di Stadion Etihad. Pasalnya, manajer 48 tahun tersebut sempat menyatakan keinginan untuk menyudahi kerja sama dengan Man City.

Apalagi, The Citizens terancam tak bisa tampil di Liga Champions musim depan akibat melanggar aturan Financial Fair Play UEFA. Guardiola disebut-sebut akan menggantikan peran Massimiliano Allegri di Juventus.

Akan tetapi, dia menegaskan tak berniat hengkang ke I Bianconeri dan masih ingin menangani City. "Saya masih tetap di Manchester City untuk dua musim lagi, jika mereka menginginkan saya. Saya lebih puas bekerja di sini dan saya tidak akan pergi kemana-mana," kata Pep Guardiola.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Torehan Pep Guardiola di Manchester City

Mantan pelatih Barcelona itu menorehkan catatan impresif bersama Manchester City. Dia sukses membawa City meraih 127 kemenangan, 24 imbang, dan menelan 23 kekalahan dari 174 pertandingan di seluruh ajang.

Pep Guardiola juga berhasil membawa Manchester City meraih enam gelar juara dalam dua musim terakhir. Dari enam trofi tersebut, tiga di antaranya direngkuh pada musim ini, yakni Premier League, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer