Kompany Ungkap Resep Kesuksesan Manchester City

Oleh Adyaksa Vidi pada 17 Mei 2019, 23:55 WIB
Kebahagiaan Pemain Manchester City Usai Juara Liga Inggris

Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengatakan tak pernah menganggap remeh lawan. Menurut Kompany, hal itu menjadi kunci kesuksesan Manchester City meraih gelar beberapa musim terakhir. 

Manchester City berpeluang meraih tiga gelar kompetisi domestik musim ini. Sebelumnya, mereka meraih dua gelar yakni Premier League dan Piala Liga Inggris.

Satu gelar lagi akan diperebutkan akhir pekan ini saat melawan Watford, yaitu di final Piala FA. Kompany percaya City akan tetap mengeluarkan skuat terbaiknya di laga ini.

"Satu-satunya rahasia adalah kami selalu menyiapkan sebuah laga sebaik mungkin. Tidak peduli kompetisi apa pun, maka kami selalu siap 100 persen di lapangan," kata Kompany seperti dilansir Evening Standard, Jumat (17/5/2019). 

"Bahkan uji coba saja kami anggap pertandingan yang penting. Di sini semua pemain selalu siap menang tiga hari sekali," kata kapten Manchester City itu. 

 

2 of 2

Mental Juara

Kebahagiaan Pemain Manchester City Usai Juara Liga Inggris
Pemain Manchester City Vincent Kompany (kiri) mengangkat trofi Liga Inggris usai mengalahkan Brighton di Stadion AMEX, Brighton, Inggris, Minggu (12/5). The Citizens menjadi yang terbaik di musim 2018-2019 usai memenangi duel sengit dengan Liverpool hingga pekan terakhir. (AP Photo/Frank Augstein)

Di sisi lain, Kompany tak memungkiri kedalaman skuat menjadi kekuatan Manchester City selama ini. Ia juga menilai mental juara selalu ada dalam diri pemain City.

"Kami seperti sekumpulan singa. Saat lapar, maka kami akan jadi tim yang spesial," ujar Kompany.

"Pemain bersama manajer selalu tahu prioritas klub. Kami selalu ingin menang," imbuh dia. 

Lanjutkan Membaca ↓