Sukses


Manchester United Tak Mau Buru-buru Mengorbitkan Pemain Muda

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Nicky Butt meminta pemain muda tim Setan Merah bersabar menunggu kesempatan mereka di tim senior. Butt percaya klub tidak boleh gegabah memainkan pemain muda di tim senior.

Manchester United merupakan klub yang memiliki tradisi mengorbitkan pemain muda mereka pada setiap musim. Tradisi ini sudah mereka jalankan sejak lama, sejak era manajer legendaris Sir Matt Busby.

"Jika anda melihat para pemain akademi kami, anda bisa melihat kami punya stok pemain yang bagus untuk Manchester United di 10-15 tahun ke depan," buka Butt kepada Inside United.

Butt yang memimpin Akademi Manchester United percaya bahwa mengorbitkan pemain muda merupakan tradisi dan ia menegaskan klub masih akan mempertahankan filosofi tersebut.

"Kami selalu ingin mengembangkan pemain kami sendiri dan kami ingin pemain-pemain muda kami tumbuh dan bertahan di klub dan menjadi pemimpin di klub ini. Kami ingin pemain muda kami siap menerima tongkat estafet dari para senior mereka. Itulah cara kerja kami," katanya

"Jika kami terburu-buru memberikan mereka kesempatan, di mana kami memaksa mereka bermain di tim utama kami meski mereka belum siap, maka itu bisa menghancurkan mereka untuk waktu yang lama."

Musim ini, Manchester United kembali mengorbitkan pemain muda di tim senior. Mason Greenwood menjadi nama terakhir yang debut di tim senior MU. Sebelumnya, Angel Gomes, Tahith Chong dan James Garner mendapatkan kesempatan itu.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer