Live Streaming Final Piala FA Manchester City Vs Watford 18 Mei 2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 18 Mei 2019, 22:44 WIB
Gol Sane dan Mahrez Antar Manchester City Bungkam Watford

Bola.com, Jakarta - Partai final Piala FA 2019 bakal memanggungkan ambisi Manchester City dan Watford,, di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (18/5/2019) malam ini WIB. Manchester City menginginkan treble, sementara itu Watford ingin menciptakan sejarah.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan pertarungan seru tersebut melalui layanan live streaming dengan mengklik tautan ini. Selain itu, Sahabat Bola.com juga bisa berselancar ke URL berikut ini: https://www.vidio.com/live/6299-bein-1.

Pada pertandingan malam ini, Manchester City turun dengan kekuatan penuh. Manajer The Citizens, Pep Guardiola memenuhi janjinya untuk mengerahkan segala daya agar bisa mengoleksi trofi ke-3 musim ini.

Pada lini depan, Pep Guardiola mengandalkan Gabriel Jesus, Raheem Sterling dan Riyd Mahrez. Mereka dibantu Bernardo Silva, David Silva dan Ilkay Gundogan. Kuartet di depan kiper Ederso adalah Aymeric Laporte, Vincent Kompany, Oleksandr Zinchenko dan Kyle Walker. Sang jawara Premier League 2018-2019 menyimpan tiga jagoan di bangku cadangan, yakni Sergio Aguero, Leroy Sane serta gelandang Kevin De Bruyne.

Sedangkan Watford bakal turun dengan kekuatan utama agar bisa mengimbangi Manchester City. Heurelho Gomes bakal menjadi jagoan di bawah mistar. Empat bek berisi Craig Cathcart, Adrian Mariappa, José Holebas dan Kiko. Sementara itu, lini penggempur berisi Troy Deeney, Gerard Deulofeu, Roberto Pereyra dan Will Hughes.

 

2 of 3

Komentar Dua Manajer

Gol Sane dan Mahrez Antar Manchester City Bungkam Watford
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan berusaha mengumpan bola dari kawalan pemain Watford, Domingos Quina selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Vicarage Road (4/12). City menang tipis atas Watford 2-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Bagi Pep Guardiola, kombinasi tersebut membuat kekuatan Watford tak boleh dipandang sebelah mata. Ia yakin, Watford akan sulit dikalahka. Namun, ia optimistis tahun ini bakal menjadi musim terbaik bagi Manchester City.

"Jika kami menang, musim ini memang sungguh luar biasa. Jika pasukanku gagal, tetap saja musim ini luar biasa. Javi Garcia (Manajer Watford) memiliki pengalaman, dan itu membuat kami waspada," tegas Pep Guardiola.

Manajer Watford, Javi Garcia mengakui secara teknis timnya harus pandai-pandai bersiasat. Setidakya, mereka akan berusaha mencetak gol dari peluang yang minim sekalipun.

Maklum, secara statistik, Watford sangat minor ketika bersua Manchester City. Mereka kalah dalam 10 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, dan tak pernah menang pada 15 laga sejak unggul 1-0 pada Maret 1989.

 

3 of 3

Rekor 2 Manajer

Gol Sane dan Mahrez Antar Manchester City Bungkam Watford
Penyerang Watford, Troy Deeney mengontrol bola dari kawalan tiga pemain Manchester City saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di stadion Vicarage Road (4/12). City menang tipis atas Watford 2-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Satu yang menarik, pertemuan Manchester City kontra Watford akan menjadi kali pertama dua manajer dari negara yang sama bersua. Hal itu mengulangi momen tahun 2008, saat Dave Jones dan Harry Redknapp bertemu. Pertemuan Guardiola dan Garcia juga menjadi yang pertama sejak Arsene Wenger bertemu Gerard Houllier pada 2001, yakni perjumpaan dua pelatih dari luar Inggris Raya.

Selain itu, Pep Guardiola dan Javi Garcia akan menjadi manajer ke-3 asal Spanyol yang akan mengoleksi gelar Piala FA. Sebelumnya, negeri Matador tersebut sudah mengirim Rafael Benitez (2006, Liverpool) dan Roberto Martinez (2013, Wigan Athletic).

So, Sahabat Bola.com tak boleh melewatkan pertandingan final Piala FA 2019 ini. Silakan klik tautan berikut ini untuk menikmati layanan live streaming: https://www.vidio.com/live/6299-bein-1.

Sumber: Vidio.com, BBC

Lanjutkan Membaca ↓