Sukses


Susunan Pemain Final Piala FA Manchester City Vs Watford: Tak ada Sergio Aguero

Bola.com, Jakarta - Manchester City bakal bertempur kontra Watford demi mendapatkan trofi Piala FA 2018-2019, di Stadion Wembley, London, Inggris, malam ini WIB. Manchester City turun tanpa Sergio Aguero.

Namun, ketiadaan sang bomber utama bukan berarti membuat lini depan Manchester City bakal pincang. Mereka masih memiliki trio Gabriel Jesus, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

Selain itu, pada lini penyokong, ada tiga gelandang yang punya reputasi bagus. Pep Guardiola memercayakan posisi tersebut kepada Bernardo Silva, Ilkay Gundogan dan David Silva. Komposisi tersebut diprediksi bakal membuat Watford tak leluasa mengembangkan permainan.

Ambisi Manchester City pada final kali ini tergolong besar. Mereka ingin menjadi tim pertama yang mampu mengemas tiga gelar di tanah Inggris. Pada musim ini, The Citizens sudah mengemas trofi Premier League dan Piala Liga Inggris.

Selain itu, Manajer Manchester City, Pep Guardiola juga punya kans masuk catatan sejarah. Jika menang, ia bisa menjadi anggota ke-8 seorang manajer yang mampu menjadi jawara di Inggris pada level Piala FA dan Piala Liga Inggris. Sebelumnya, yang mampu mengoleksi gelar tersebut antara lain Bill Nicholson, Don Revie, Joe Mercer, Sir Kenny Dalglish, George Graham, Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sementara itu, Watford juga mengusung keyakinan bisa mencetak rekor. Mereka tak ingin seperti pengalaman pada 1984, yang kalah di laga final kontra Everton dengan skor 0-2.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3) = 31-Ederson; 14-Aymeric Laporte, 4-Vincent Kompany, 35-Oleksandr Zinchenko, 2-Kyle Walker; 8-Ilkay Gündogan, 21-David Silva, 20-Bernardo Silva; 33-Gabriel Jesus, 7-Raheem Sterling, 26-Riyad Mahrez

Watford (4-2-2-2) = 1-Heurelho Gomes; 15-Craig Cathcart, 6-Adrian Mariappa, 25-José Holebas, 21-Kiko; 16-Abdoulaye Doucouré, 29-Étienne Capoue; 9-Troy Deeney, 7-Gerard Deulofeu; 37-Roberto Pereyra, 19-Will Hughes

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer