Pep Guardiola Marahi Raheem Sterling Setelah Manchester City Menang Piala FA

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Mei 2019, 10:15 WIB
Pemain Kunci Manchester City Juara

- Pep Guardiola terlihat berdiskusi serius dengan Raheem Sterling setelah Manchester City menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan Watford. Guardiola mengaku kalau ia sedikit kecewa dengan performa Sterling.

"Pada babak pertama, dia tidak bermain baik. Salah satu yang saya ingin lebih baik adalah itu. Dia sering kehilangan banyak bola, beraksi sendiri ketika seharusnya ia mengoper, selalu kami bisa lebih baik," ujar Guardiola.

Manchester City mendominasi pertandingan melawan Watford. Hal itu terlihat dari hasil pertandingan yaitu 6-0 untuk The Citizens.

Meskipun disebut bermain kurang efektif, Raheem Sterling turut menyumbang dua dari enam gol Manchester City. Gol-gol lainnya dicetak Gabriel Jesus (2 gol), David Silva dan Kevin De Bruyne.

Kemenangan atas Watford di final Piala FA membuat Manchester United meraih tiga gelar domestik pada musim 2018-19. Gelar tersebut melengkapi gelar Community Shield yang mereka dapatkan pada awal musim 2018-19.

"Empat gelar dalam satu musim adalah hal yang sangat luar biasa. Kami menyapu bersih gelar domestik pada musim ini," ungkap manajer Manchester City.

2 of 2

Berkat Sterling

Manchester City Vs Watford
Para pemain Manchester City merayakan gelar juara Piala FA setelah mengalahkan Watford pada laga final di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/5). City menang 6-0 atas Watford. (AFP/Glyn Kirk)

Guardiola menambahkan, kesuksesan Manchester City tercipta salah satunya karena andil Sterling. Konsistensi Sterling, kata Guardiola, tercipta karena sang bintang jarang cedera.

"Sterling menjalani musim yang luar biasa. Pertama, itu karena dia jarang cedera dan secara fisik dia sangat kuat. Dia juga kompetitor yang tangguh. Salah satu alasan kami bisa melakukan ini adalah karena Sterling," kata Guardiola.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓