Suporter Manchester City Tunjuk Kapten Anyar Klub

Oleh Aditya Wicaksono pada 20 Mei 2019, 16:30 WIB
Manchester City Juara Piala Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Suporter Manchester City menginginkan Kevin De Bruyne menjadi penerus Vincent Kompany sebagai kapten tim. De Bruyne dinilai pantas untuk menjadi kapten Manchester City karena memiliki visi dan jiwa kepemimpinan.

Vincent Kompany dipastikan berpisah dengan Manchester City setelah 11 musim membela klub tersebut. Kompany memutuskan untuk kembali ke Belgia dan menjadi pemain-pelatih Anderlecht dengan kontrak berdurasi tiga musim.

Manchester City wajib mencari pengganti Vincent Kompany, bukan hanya untuk posisi kapten, tetapi juga untuk sosok kapten. Vincent Kompany telah menunjukkan kualitasnya dengan menjadi kapten yang cakap.

Karena itu, sulit Bagi Manchester City untuk mencari pengganti yang pas. Hal itu membuat Manchester Evening News melalukan polling untuk menanyakan sosok kapten yang pantas menurut suporter The Citizens.

Hasilnya, 48 persen dari 2.185 suporter memilih Kevin De Bruyne menjadi kapten baru Manchester City. Di posisi kedua ada David Silva dengan 35 persen suara.

Kevin De Bruyne dijagokan jadi kapten baru Manchester City. (AFP/Oli Scarff)

Pemilihan David Silva bersifat sentimental, karena pemain tersebut akan menjalani musim-musim terakhirnya di Manchester City. Dua kandidat lainnya yang juga masuk dalam polling tersebut adalah Bernardo Silva (11 persen) dan Raheem Sterling (6 persen).

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini