Sukses


Vincent Kompany Pergi, Manchester City Bisa Mendatangkan 3 Bek Ini

Bola.com, Jakarta - Setelah 11 tahun berkostum Manchester City, Vincent Kompany memutuskan pergi di akhir musim ini. Kompany mengumumkan akan pergi selepas mengantarkan City memenangi Piala FA.

Kompany merupakan bagian penting dari kesuksesan City selama beberapa tahun belakangan ini. Pemain Belgia itu sudah memenangkan 12 trofi selama memperkuat City.

Sang kapten berhasil mengantarkan City meraih kesuksesan besar pada musim ini dengan menyabet Premier League, Piala Carabao, dan Piala FA. Dengan demikian, mereka menjadi tim Inggris pertama yang sukses meraih treble domestik.

Namun, Kompany sudah memainkan pertandingan terakhirnya untuk The Citizens. Dia selanjutnya akan kembali ke Anderlecht dan menjadi player-manager di sana.

Josep Guardiola tentunya akan kesulitan mencari pengganti bek veteran tersebut. Namun, ada beberapa bek tengah yang bisa dipertimbangkan manajer Spanyol itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut ini tiga calon pengganti Vincent Kompany di Manchester City seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti mengalami serangkaian cedera pada musim ini. Hal itu mengurangi waktu bermainnya untuk Barcelona.

Setelah mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia, penampilan Umtiti tidak terlihat hebat. Mungkin dengan pindah klub bisa membantunya mendapatkan penampilan terbaiknya kembali.

Setelah kepergian Kompany, Manchester City membutuhkan bek alami dengan fisik yang bagus di belakang dan Umtiti sangat cocok. Skillnya sudah tidak diragukan lagi dan seperti Kompany, ia juga bisa menjadi aset berharga dalam situasi set-piece.

3 dari 4 halaman

Matthijs de Ligt

Wonderkid Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt mengejutkan semua orang dengan penampilannya pada musim ini. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil mengantarkan timnya melaju ke semifinal Liga Champions.

De Ligt punya kemampuan yang luar biasa dan bisa mencetak gol. Pemain Belanda itu mampu mencetak 7 gol dari 55 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini.

Sebagai kapten Ajax, De Ligt sangat cocok untuk menggantikan Kompany di City. Namun, untuk memboyong De Ligt ke Etihad tentu tidak akan murah karena sang pemain sedang diminati banyak klub raksasa Eropa.

4 dari 4 halaman

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly sudah tampil luar biasa untu Napoli selama beberapa musim terakhir di Serie A. Sang pemain punya kualitas untuk menggantikan Vincent Kompany di Manchester City.

Bek asal Senegal itu sudah memainkan lebih dari 150 pertandingan untuk Napoli dalam lima musim terakhir di Serie A. Ia juga mampu mencetak 10 gol dan membuat tujuh assist di semua kompetisi.

Koulibaly sangat kuat dan pasti bisa beradaptasi dengan tuntutan fisik di Premier League. Namun, Manchester City harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk memboyongnya ke Etihad Stadium.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer