Sukses


Manchester City Ganggu Skenario Transfer Manchester United

Jakarta - Manchester City dipastikan kehilangan Vincent Kompany pada musim depan. Sebagai gantinya, The Citizens membidik bek Leicester City, Harry Maguire.

Kompany resmi berpisah dengan Manchester City begitu musim 2018-2019 berakhir. Laga di final Piala FA, dimana pasukan Pep Guardiola menang dengan skor 6-0 atas Watford, jadi laga terakhir pemain 33 tahun bersama Manchester City.

Setelah 11 tahun bersama, kepergian Kompany tentu saja akan menimbulkan lubang di pertahanan Manchester City. Karena itu, manajer Josep Guardiola mengajukan satu nama untuk dibeli oleh tim pada musim panas mendatang.

Kabarnya, Manchester City siap memenuhi permintaan Guardiola.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Harga Mahal untuk Maguire

Harry Maguire adalah salah satu bek terbaik yang dimiliki oleh Inggris pada saat ini. Sejak musim 2017/18 lalu, Maguire tampil begitu prima bersama Leicester City. Maguire juga menjadi tumpuan di Timnas Inggris.

Dikutip dari Daily Mail, profil Maguire dalam dua musim terakhir telah memikat hati Pep Guardiola. Secara fisik, Maguire sesuai dengan keinginan Pep untuk posisi bek tengah yakni tinggi dan kokoh, seperti Kompany.

Maguire juga tipikal pemain yang mampu membangun serangan dengan umpan-umpan pendek. Hal ini sudah dilakukan bersama timnas Inggris, dimana dia berduet dengan John Stones yang juga pemain Man City.

Dengan segala atribut yang dimiliki, Man City menyiapkan dana hingga 75 juta pounds untuk membeli Maguire. Harga tersebut setara dengan Rp 1,3 triliun. Harga yang sama dibayarkan Liverpool saat membeli Virgil van Dijk dari Southampton.

 

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Manchester United

Manchester City bukan satu-satunya tim yang tertarik untuk membeli Harry Maguire pada bursa transfer musim panas mendatang. Rival sekota mereka, Manchester United, sejak lama ingin membeli Maguire.

Hanya saja, Man City punya satu faktor kunci yang bisa menentukan pilihan pemain 26 tahun. Man City akan bermain di Liga Champions pada musim depan, sementara United hanya berlaga di Liga Europa.

Tentu saja kondisi tersebut bakal lebih menguntungkan bagi Man City. Pemain seperti Maguire tentu akan lebih tertarik dengan klub yang akan bersaing di Liga Champions jika memutuskan pindah klub.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer