Sukses


Statistik Membuktikan Eden Hazard Punya Kemampuan Mirip Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Bintang Chelsea, Eden Hazard menjadi pemain yang permainannya mendekati bintang Barcelona, Lionel Messi. Hal itu berdasarkan data statistik yang diolah Driblab, seperti dikutip dari Sports.

Driblab menentukan 12 indikator untuk menyimpulkan tingkat kemiripan seorang pemain dengan Messi. Di antaranya adalah tembakan yang diambil, gol per laga, gol yang dilesakkan per tembakan, partisipasi dalam permainan, sentuhan di kotak penalti lawan, assist per laga, umpan kunci, jumlah kehilangan bola, pressing, dan tembakan yang diselesaikan.

Driblab menguji 71.600 pemain di 2.300 tim dan dalam 73.000 pertandingan. Hasilnya, Hazard memiliki tingkat kemiripan paling besar yakni 97.2 persen.

Kapten Timnas Belgia ini mengalahkan Messi hanya dalam tiga kategori, yakni jumlah kehilangan bola, pressing, dan dribel. Messi lebih baik dalam sembilan aspek lainnya.

Kylian Mbappe berada di posisi kedua dengan 91.3 persen. Sementara di peringkat ketiga adalah penyerang Manchester City, Sergio Aguero dengan tingkat kemiripan 91.1 persen.

Hazard mencatatkan 19 gol dan 16 assist dalam semua kompetisi. Hazard mengantarkan Chelsea meraih tiket Liga Champions musim depan setelah duduk di peringkat ketiga Premier League musim ini. The Blues juga lolos ke final Liga Europa dan akan melawan Arsenal di Baku, 30 Mei mendatang.

Eden Hazard selangkah lagi pindah ke Real Madrid dan akan berhadapan langsung dengan Lionel Messi di La Liga.

Sumber: Sports

Video Populer

Foto Populer