Tawaran Kontrak Baru Ditolak, Manchester United Terancam Harus Jual De Gea

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Mei 2019, 14:30 WIB
Pemain Era Sir Alex Ferguson

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United, David De Gea, dikabarkan The Sun, Rabu (22/5/2019), menolak tawaran perpanjangan kontrak di Old Trafford. Perkembangan terkini tersebut membuat Setan Merah dalam tekanan untuk menjual sang penjaga gawang pada bursa transfer musim panas ini. 

Kontrak baru yang ditawarkan MU ditolak karena tak sesuai dengan permintaan De Gea. MU tak bisa memenuhi gaji senilai 350 ribu poundsterling (Rp 6,4 miliar) per pekan seperti yang disiapkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk menggaet De Gea.  

PSG juga dikabarkan sudah menyiapkan 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) untuk memboyong De Dea. Jika gagal, PSG punya opsi mendapatkan kiper Spanyol itu secara gratis pada musim depan.   

Jika De Gea pergi, itu bakal jadi pukulan besar bagi manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang ingin membangun skuat yang lebih mumpuni musim depan. De Gea merupakan salah satu pilar penting MU, bahkan meraih predikat Pemain Terbaik Klub sebanyak empat kali dalam enam musim terakhir. 

Pada Desember 2018, De Gea mengatakan kepada rekan setimnya masih ingin bertahan di Old Trafford. Syaratnya, jika MU menyetujui kesepakatan baru yang diinginkannya. 

Namun, masa depan De Gea kembali menjadi bahan spekulasi menjelang akhir musim. Apalagi, penampilannya menurun dalam beberapa pertandingan terakhir MU. Dia beberapa kali melakukan blunder fatal dalam pertandingan penting, baik di Premier League maupun Liga Champions.  

Hingga musim ini berakhir, Manchester United tak mendapat jawaban yang diinginkan dari De Gea. Sang penjaga gawang malah mengisyatkan ingin hengkang, dengan opsi pada musim panas ini atau tahun depan ketika kontraknya di Old Trafford berakhir.  

 

2 of 2

Bukan Hanya De Gea

Paris Saint-Germain (PSG) bukan hanya mengincar David De Gea. Sebelumnya, klub yang berbasis di Paris itu juga mendekati gelandang MU, Ander Herrra. 

Pemain asal Spanyol tersebut awalnya membuka kans untuk bertahan di Old Trafford. Namun, Herrera akhirnya memutuskan pergi pada akhir musim. PSG kemungkinan menjadi pelabuhan baru bagi sang pemain.

PSG ngotot memperkuat skuat karena mengincar titel Ligue lagi pada musim depan. Mereka juga berambisi memboyong trofi Liga Champions, setelah pada musim ini kandas di babak 16 besar. 

 

Lanjutkan Membaca ↓