Solskjaer Dinilai Punya Modal untuk Sukses di Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Mei 2019, 20:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Manchester - Mantan striker Manchester United, Robin van Persie, memberi dukungan penuh kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk memimpin Setan Merah bangkit pada musim depan. Menurut Van Persie, Solskjaer memiliki bekal untuk menjadi manajer sukses di Old Trafford. 

Musim pertama Solskjaer sebagai manajer Manchester United (selama enam bulan) berakhir kurang menjanjikan. Dia bukan hanya tak mempersembahkan trofi, tapi juga gagal meloloskan MU ke Liga Champions musim depan. 

Para pendukung Setan Merah berharap pelatih 46 tahun itu bisa membayar kegagalan tersebut pada musim depan. Fans ingin Solskjaer membuat MU kembali menjadi penantang gelar yang serius.

Van Persie menilai Solskjaer punya kemampuan untuk membuat Setan Merah kembali sukses musim depan. "Saya yakin dia (Solskjaer) adalah orang yang tepat untuk pekerjaan ini," kata Van Persie kepada BBC Sports, Rabu (22/5/2019). 

Van Persie menilai peluang Solskjaer untuk sukses di Manchester United sangat besar pada musim depan. Menurut Persie, pengalaman 11 tahun Solskjaer sebagai striker legendaris MU bisa membuat Setan merah berjaya musim depan.

"Dia adalah ikon klub ini dan ia bermain lebih dari 10 tahun bersama tim ini. Ia sudah memenangkan Liga Champions, golnya lah yang menjadi penentu gelar juara itu. Jadi ia sudah menjadi bagian besar dalam sejarah klub ini," kata Van Persie. 

"Dia pernah menjadi pelatih di tim cadangan MU, jadi saya rasa dia sudah menjadi bagian yang penting dalam Manchester United," imbuh pria Belanda itu. 

 

2 of 2

Simbol MU

Diri Van Persie menilai performa MU musim ini memang belum bisa memuaskan keinginan para penggemar. Solskjaer harus bekerja lebih keras untuk menjadi juru taktik yang lebih andal musim depan.

"Ole mirip dengan (Sir Alex) Ferguson. Sir Alex merupakan ikon dari Manchster United dan Solskjaer pun merupakan ikon Manchester United," ujar Van Persie. 

"Semua orang butuh waktu untuk sukses. Solskajer mengawali kariernya di sini dengan baik, namun dalam 12 pertandingan terakhir menjadi momen yang sulit baginya. Situasi itu bisa diterima, namun musim depan mereka harus berjuang lebih keras." tandasnya.

Sumber: Bola.net

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Pesan Singkat Presiden Jokowi untuk Menpora yang Baru