Sukses


Manchester United Dapat Peluang Gaet Gelandang Marseille

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan The Sun, Kamis (23/5/2019), punya kesempatan mendatangkan gelandang Marseille yang pernah mereka incar, Kevin Strootman. Setan Merah bisa memboyong sang pemain dengan status pinjaman. 

Marseille sedang butuh memangkas pengeluaran setelah tampil jeblok pada musim 2018-2019. Salah satu cara mudah untuk memangkas dana dengan meminjamkan pemain ke klub lain. 

Strootman dikabarkan menjadi salah satu pemain yang akan masuk daftar dipinjamkan tersebut karena gajinya cukup tinggi. Padahal, sang pemain baru semusim memperkuat Marseille setelah didatangkan dari Roma tahun lalu dengan banderol 23 juta poundsterling (Rp 422 miliar). 

Saat itu, Marseille mendatangkan Strootman untuk memperkuat skuat supaya bisa menyaingi dominasi Paris Saint-Germain. Namun, upaya Marseille berujung pahit. 

Mereka hanya finis di posisi keenam liga domestik. Catatan buruk itu yang memaksa Marseille merombak skuat menghadapi musim depan. 

Strootman pernah menjadi bidikan Manchester United ketika masih memperkuat PSV Eindhoven. Saat itu, Setan Merah dinakhodai David Moyes. MU kembali tertarik memboyong Strootman ketika kursi manajer diduduki Louis van Gaal. Apalagi keduanya sama-sama  berkebangsaan Belanda. 

Namun, transfer Strootman ke Old Trafford tak pernah terealisasi. Dia memilih gabung AS Roma, namun direcoki dengan cedera selama di Italia. 

Kini, Manchester United punya kans untuk memiliki target lamanya ini. Selama di Marseille, Strootman tampil dalam 20 pertandingan dan tujuh kali turun sebagai pemain pengganti. 

  

Video Populer

Foto Populer