Rivaldo: Manchester United Mulai Kehilangan Pesona

Oleh Liputan6.com pada 26 Mei 2019, 19:30 WIB
Manchester United Kalahkan West Ham

Jakarta - Mantan pemain Barcelona, Rivaldo, mengklaim bahwa Manchester United sudah kehilangan wibawa mereka sebagai tim terbaik di Liga Inggris. Menurutnya, MU yang sekarang masih berada di bawah Liverpool dan Manchester City.

Setan Merah baru saja melewati salah satu musim terburuk mereka. MU hanya mampu finis di peringkat keenam klasemen akhir Premier League 2018/19, yang berarti mereka harus melewatkan Liga Champions musim depan.

Dahulu, tak ada yang berani meragukan kualitas MU. Saat masih ditangani Sir Alex Ferguson, MU merupakan klub yang ditakuti di Inggris dan Eropa. Namun, sejarah tinggal sejarah, MU yang sekarang sudah tidak lagi dianggap sebagai tim kuat.

"Liverpool dan Manchester City merupakan tim terkuat di Inggris saat ini dan keduanya memainkan sepak bola hebat. Jadi, seandainya saya masih bermain saat ini dan punya peluang pergi ke Premier League, salah satu dari mereka (Liverpool dan Man City) mungkin bakal jadi pilihan saya," tutur Rivaldo kepada Betfair via Metro.

"Namun, ada beberapa tim yang lebih kuat di Premier League daripada liga-liga lainnya. Itu liga terkuat di dunia saat ini."

Kegagalan Manchester United jadi pukulan besar. Apalagi, mereka sedang memulai proyek besar musim depan. Di bawah Ole Gunnar Solskjaer, MU berusaha merombak skuat untuk mengembalikan identitas klub yang selalu bersaing merebut trofi.

Sayangnya, saat ini Manchester United kehilangan pesona untuk merayu pemain-pemain top.

2 of 2

Hargai MU

rivaldo-130619b.jpg
Legenda Barcelona asal Brasil, Rivaldo (Foto: AFP)

Lebih lanjut, Rivaldo mengingat kembali masa-masanya saat masih merumput. Dia mengaku pernah beberapa kali mendapatkan tawaran MU, tetapi baginya Barcelona merupakan rumah. Rivaldo menghargai MU, tetapi dia tak bisa meninggalkan Barca.

"Ketika saya masih bermain untuk Barcelona, saya mendapati beberapa agen yang coba memindahkan saya ke Manchester United. Namun, saya sangat senang dengan kota dan klub di Barcelona yang membuat saya tidak terlalu memperhatikan kemungkinan itu."

"Saya tidak bermaksud meremehkan MU, saya hanya tidak mau pindah saat itu. Saya tidak yakin apakah ada penawaran yang sah. Hanya ada diskusi dengan agen dan rumor, tidak lebih," tuturnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓