Fernando Llorente Bakal Pamitan Seusai Laga Kontra Liverpool pada Final Liga Champions

Oleh Novie Rachmayanti pada 27 Mei 2019, 15:39 WIB
Fernando Llorente

Bola.com, Jakarta - Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente akan mengucap salam perpisahan setelah final Liga Champions, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Llorente bersiap mengakhiri kontrak dua tahun bersama klub asal London Utara tersebut.

Llorente ingin menjadikan laga kontra Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid, sebagai kado indah bagi karier dan fans Tottenham Hotspur. Ia mengaku sudah menyiapkan hal khusus jika mampu menundukkan Liverpool.

Tottenham Hotspur mendatangkan Fernando Llorente dari Swansea City pada 2017 dengan nilai transfer Rp96 Miliar. Pemain bernomor punggung 18 tersebut tak sabar menunggu final Liga Champions guna mengumumkan masa depannya kepada the Lilywhites.

Football Insider merilis, beberapa klub tertarik mendatangkan striker asal Spanyol tersebut, yakni AC Milan, AS Roma, Valencia dan Marseille. Nama Llorente menjulang setelah menjadi bagian penting perjalanan The Spurs di pentas Liga Champions.

Llorente mencetak gol krusial pada menit ke-73 ke gawang Manchester City pada babak perempat final Liga Champions 2018-2019. Berkat gol tersebut, Spurs lolos ke final setelah unggul agresivitas gol tandang.

Pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak delapan gol dalam 34 penampilan di Spurs. Meskipun kerap hanya di bangku cadangan, ia memiliki catatan yang sangat baik di klub sebelumnya, yakni Athletic Bilbao, Juventus dan Swansea.

Kini, fans Spurs bakal melihat bagaimana Fernando Llorente merealisasikan janjinya tersebut pada akhir pekan ini. Bersua Liverpool akan menjadi sepak terjang terakhir Llorente bersama Dele Alli dkk.

Sumber : BBC Sport, Football Insider, Instagram