Sukses


Manchester United dan Arsenal Tertarik Boyong Bek Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Manchester United dan Arsenal tertarik memboyong Jerome Boateng dari Bayern Munchen. Bek berusia 30 tahun itu disebut tak lagi dibutuhkan oleh Bayern Munchen.

Konfirmasi tersebut keluar dari mulut presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness. Menurutnya, Boateng tak lagi berada dalam kondisi terbaiknya.

"Sebagai teman, saya akan menyarankan Boateng untuk meninggalkan klub ini," ujar Hoeness.

"Ia membutuhkan tantangan baru. Ia seperti kehilangan performa terbaiknya di Bayern Munchen," ungkap Hoeness.

Kabar itu menjadi kabar positif bagi Manchester United dan Arsenal yang sedang berburu bek anyar. Dua klub tersebut berniat melakukan perombakan di sektor pertahanan.

Manchester United sempat mengincar Jerome Boateng pada bursa transfer musim panas 2018. Saat itu, mereka bersaing dengan PSG.

Namun, transfer tidak ada yang terealisasi karena Boateng memutuskan bertahan di Bayern Munchen. Masalah cedera dan penurunan performa membuatnya kehilangan tempat di skuat utama Bayern Munchen.

Sejak ditangani Niko Kovac, posisi bek tengah diisi oleh duet Mats Hummels dan Niklas Sule. Kondisi tersebut membuat Boateng harus siap angkat kaki dari Bayern Munchen.

Manchester United masih memburu bek baru, begitu juga dengan Arsenal yang ingin mencari pengganti Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi. Pengalaman Boateng akan memberikan efek positif terhadap performa klub yang siap menampungnya pada musim mendatang.

Manchester United dan Arsenal diperkirakan harus mempersiapkan dana mencapai 35 juta pound untuk memboyong Boateng dari Bayern Munchen.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer