Pangeran William dan Tom Hanks Gembira Aston Villa Promosi ke Premier League

Oleh Aning Jati pada 28 Mei 2019, 10:50 WIB
Diperbarui 28 Mei 2019, 10:50 WIB
Pangeran William
Pangeran William (kiri) dan John Carew bersorak setelah memastikan Aston Villa mengalahkan Derby County 2-1 di final play-off di Wembley Stadium dan promosi ke Premier League (27/5/2019). (Bola.com/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta - Pangeran William terlihat bersorak begitu Aston Villa memastikan meraih tiket terakhir untuk promosi ke Premier League musim 2019-2020. Putra mahkota Inggris itu memang dikenal sebagai suporter Villans.

Ayah tiga anak itu duduk bersama mantan pemain Aston Villa, John Carew, dan keduanya tampak begitu gembira setelah pasukan asuhan Dean Smith itu membekuk Derby County dengan skor 2-1 pada final play-off di Wembley Stadium, Senin malam WIB (27/5/2019).

Meski tak sering lantaran tugas-tugasnya, Pangeran Inggris bergelar Duke of Cambridge itu beberapa kali terlihat di tribune stadion mendukung Villans, seperti yang terjadi pada April tahun lalu saat menonton duel kontra Cardiff City. Ketika itu dia juga bersama John Carew di tribune eksekutif Villa Park.

Terlepas dari "statusnya" sebagai fans Aston Villa, Pangeran William juga tercatat sebagai Presiden FA, jadi sudah pasti ia memberi perhatian pada sepak bola di Inggris Raya. 

Ia juga kerap menyambangi latihan Timnas Inggris, dan saat Liverpool menyingkirkan Barcelona dalam sebuah laga epik di semifinal leg kedua Liga Champions lalu, ia turun tangan dengan langsung menulis cuitan sendiri melalui akun resmi Twitter Kensington Palace.

Selain Pangeran William, sosok kondang lain yang larut dalam kebahagiaan Aston Villa come back ke Premier League setelah tiga tahun absen adalah Tom Hanks. Kendati berasal dari Amerika, aktor ternama Hollywood ini sudah terkenal sebagai suporter Villans.

Melalui akun Twitter-nya, ia mengucapkan selamat atas keberhasilan tim favorit kembali beraksi di kasta teratas sepak bola Inggris.

Aston Villa merespons ucapan selamat itu. "Terima kasih sudah jadi bagian dalam kebanggaan ini," balas Villans.

Tom Hank jatuh hati pada Aston Villa sejak 2008. Saat klub favoritnya terdegradasi ke Championship pada 2015, ia melempar sebuah pernyataan yang menunjukan besarnya kegemarannya terhadap Villans.

"Dengar, mendukung sebuah klub itu pelajaran hidup, saat naik ya naik, dan ketika turun ya turun. Anda hanya bisa menikmatinya saja," ujar Tom Hanks ketika itu.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)