Sukses


3 Klub Baru Peserta Premier League 2019-20

Bola.com - Keberhasilan Aston Villa mengalahkan Derby County pada laga final play off promosi membuat mereka akan berlaga di Premier League pada musim mendatang. Hasil itu sekaligus melengkapi tiga klub baru peserta Premier League 2019-20.

Setiap musimnya, EFL Championship menyediakan tiga tiket untuk promosi ke Premier League. Dua tiket akan langsung diberikan kepada klub yang menempati peringkat pertama dan kedua pada klasemen akhir Championship, sedangkan satu tiket lainnya akan diperebutkan oleh klub peringkat ketiga hingga keenam.

Peringkat pertama sekaligus juara Championship pada musim 2018-19 adalah Norwich City. Peringkat kedua adalah Sheffield United.

Lalu, Aston Villa sukses menjadi yang terbaik dari empat klub yang memperebutkan tiket promosi terakhir. Tiga klub tersebut akan menggantikan posisi Cardiff City, Fulham dan Huddersfield Town, yang terdegradasi dari Premier League.

Tiga klub tersebut dipastikan harus melakukan pembenahan agar bisa bersaing di Premier League pada musim mendatang. Jangan sampai, mereka hanya bertahan selama satu musim lalu kembali ke Championship.

Bagaimana profil dari tiga klub yang meraih tiket promosi ke Premier League? Berikut ini adalah ulasannya:

2 dari 4 halaman

Norwich City

Norwich City sempat mewarnai Premier League pada musim 2011-12. Mereka bertahan di kasta tersebut hingga musim 2013-14.

Setelah itu, Norwich hanya memerlukan waktu selama satu musim untuk kembali ke Premier League. Tetapi, nasib Norwich kembali terjun ke Championship pada akhir musim 2015-16.

Setelah musim tersebut, Norwich baru akan kembali ke Premier League pada musim mendatang, atau tiga musim berselang.

Pada musim 2018-19, Norwich tampil sensasional di Championship. Mereka mendominasi liga setelah mencatatkan 14 laga tanpa kekalahan.

Beberapa nama pemain andalan Norwich adalah Tim Krul, Christoph Zimmerman, Mario Vrancic, Nelson Oliveira, hingga Alexandre Tettey.

3 dari 4 halaman

Sheffield United

Sheffield United menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam tiga musim terakhir. Mereka baru tampil kembali di Championship pada 2017 setelah enam musim tampil di kasta ketiga.

Hanya dua musim Championship, Sheffield United sukses mendapatkan tiket promosi ke Premier League. Kali terakhir Sheffield United tampil di Premier League adalah pada musim 2006-07.

Beberapa pemain andalan Sheffield United pada musim 2018-19 adalah Dean Henderson, Billy Sharp, John Egan, Oliver Norwood, Enda Stevens, John Fleck, Jack O'Connell dan Chris Basham.

4 dari 4 halaman

Aston Villa

Aston Villa pernah menjadi klub kuda hitam di Premier League. Mereka menjadi satu di antara 22 klub peserta musim perdana Premier League pada 1992-93.

Sejak saat itu, Aston Villa selalu tampil di kasta teratas, hingga akhirnya terdegradasi pada musim 2015-16.

Aston Villa membutuhkan tiga musim untuk kembali ke Premier League. Perjuangan Aston Villa untuk kembali ke Premier League sangat berat karena mereka harus melalui babak play off promosi.

Setelah melewati West Bromwich Albion dan Derby County, Aston Villa akhirnya kembali tampil di Premier League pada musim mendatang.

Beberapa nama pemain andalan Aston Villa pada musim 2018-19 adalah Axel Tuanzebe, Ahmed Elmohamady, Jack Grealish, Tammy Abraham, dan Anwar El Ghazy.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer