Sukses


5 Calon Duet Markus Rashford jika Romelu Lukaku Pergi dari Manchester United

Jakarta - Manchester United tengah berbenah. Sejumlah pemain yang musim lalu minim kontribusi bakal dilepas, salah satunya striker asal Belgia, Romelu Lukaku.

Lukaku hanya mampu mencetak 12 gol di Liga Inggris musim lalu, bakal dilepas Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Mantan striker Everton itu dikabarkan segera merapat ke klub asal Italia, Inter Milan.

Seperti yang dilansir Football Italia dari La Gazzetta dello Sport, Lukaku menyetujui tawaran gaji 7,5 juta euro atau 120 miliar rupiah per tahun dari Inter Milan, plus bonus jika performanya membaik.

MU sendiri dilaporkan menghargai Lukaku seharga 62 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,2 triliun. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer akan berharap dana itu dapat dialokasikan untuk anggaran transfer untuk mendatangkan striker yang akan menjadi tandem Marcus Rashford.

Berikut ada lima striker yang kemungkinan besar bakal menjadi tandem baru Marcus Rashford di lini depan Manchester United.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Striker asal Prancis, Antoine Griezmann telah memutuskan untuk meninggalkan klubnya, Atletico Madrid. Mendengar kabar tersebut, Manchester United sangat serius memboyong striker yang musim lalu mencetak 21 gol untuk Atletico Madrid tersebut.

Demi mendapatkan Griezmann, manajemen Setan Merah, sebutan MU, berani mengeluarkan mahar banyak untuk mendapatkannya. MU berani menyerahkan uang hingga 108 juta pound sterling (Rp 1,9 triliun) ke rekening Atletico Madrid.

Kedatangan Griezmann diyakini juga akan memperbesar peluang Paul Pogba bertahan di MU. Kedua pemain ini punya hubungan dekat di Timnas Prancis.

 

3 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Di penghujung musim 2018-2019, Setan Merah kesulitan mencetak gol. Striker Juventus, Paulo Dybala bisa menjadi solusi terbaik untuk mengakhiri paceklik gol Manchester United.

Bak gayung bersamput, agen Dybala, Gustavo, menyebut kliennya membuka peluang untuk meninggalkan Si Nyonya Tua. "Benar, ada peluang besar dia akan meninggalkan Juventus. Tentu saja. Dia perlu perubahan," ujar Gustavo.

Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membuat peran Dybala di lini depan Juventus berubah. Dia tidak lagi menjadi sentral bagi serangan Si Nyonya Tua. Faktor itu membuat Dybala ingin meninggalkan Juventus.

Untuk mendapatkan striker Timnas Argentina tersebut, manajemen MU harus menyerahkan uang ke rekening Juventus sebanyak 90 juta euro (Rp 1,45 triliun).

 

4 dari 6 halaman

Harry Kane

Sudah sejak tahun lalu, Manchester United mengincar tanda tangan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kini dengan perginya Lukaku ke Inter Milan, Setan Merah kembali membuka pintu untuk mendatangkan striker Timnas Inggris tersebut.

Setan Merah bisa menjadikan Harry Kane striker termahal yang pernah mereka beli. MU siap menebus klausul jual Kane yang dibandrol 150 juta euro atau setara dengan Rp 2,4 triliun.

MU kepincut Kane karena ketajamannya di lini pertahanan lawan. Kane yang sudah berusia 25 tahun telah mencetak 164 gol dari 252 pertandingan sejak menembus skuat utama Tottenham Hotspur pada musim 2009/10.

 

5 dari 6 halaman

Mauro Icardi

Mauro Icardi akan dijadikan alat Inter Milan sebagai alat tukar tambah demi mendapatkan striker Manchester United, Romelu Lukaku. Seperti dilansir Manchester Evening News, MU bisa mendapatkan Icardi di akhir musim, tapi dengan syarat mereka harus menukarnya dengan Romelu Lukaku.

Inter Milan sebelumnya sudah mencopot jabatan kapten tim dari Icardi. Dan, ia pun belum tampil untuk tim Italia dalam waktu lebih dari sebulan karena spekulasi tentang masa depannya terus meningkat.

Pemain 26 tahun itu memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya, yang akan memungkinkannya meninggalkan Inter Milan musim panas ini. Meski klub menginginkannya untuk menandatangani kontrak baru, sejauh ini dia gagal menyetujui ketentuan.

 

6 dari 6 halaman

Nicolas Pepe

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kepincut dengan ketajaman striker Timnas Pantai Gading yang lahir di Prancis, Nicolas Pepe. Pada musim 2018-2019, striker berusia 24 tahun itu mencetak 21 gol dan 11 assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi bersama Lille.

Menurut laporan yang beredar Lille mematok harga yang cukup tinggi untuk Pepe. Mereka menginginkan sekitar 60 juta euro atau setara dengan Rp 966 miliar untuk mahar transfer sang striker.

Namun Manchester United tidak gentar dengan angka itu dan mereka siap melepaskan tawaran kepada sang winger dalam waktu dekat.

Video Populer

Foto Populer