Sukses


Dapat Dana Belanja Minim, Emery Bakal Lepas Pemain Bintang Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery, bersiap menjual pemain bintang setelah hanya mendapat dana minim untuk belanja pada bursa transfer musim panas. Dia harus memutar otak jika ingin memboyong pemain berkualitas untuk mendongkrak performa The Gunners musim depan. 

Setelah Arsenal mengalami malapetaka di final Liga Europa dengan kalah 1-4 dari Chelsea, Kamis (29/5/2019) dini hari WIB. Emery merencanakan belanja besar-besaran di musim panas. Ada beberapa sektor yang butuh suntikan pemain apik, yang jelas harganya tak murah. 

Namun, harapannya belanja besar-besaran terancam gagal. Menurut Mirror, manajemen Arsenal hanya menyediakan 40 juta pundsterling (Rp 725 miliar) untuk merekrut pemain baru. 

Arsenal sebenarnya berencana memboyong mantan gelandang mereka, Edu, untuk didapuk menjadi direktur teknik. Namun, kedatangannya dari Corinthians tertahan, sehingga dia belum bisa memulai tugasnya menyiapkan rencana transfer musim panas. 

Dengan budget pas-pasan, Emery harus mendapatkan tambahan uang segar dengan menjual pemain bintang, seperti Mesut Ozil, Shkodran Mustafi, atau Henrikh Mkhitaryan.

Salah satu pemain yang berpeluang dijual tak lain adalah Ozil. Sang pemain dinilai tampil buruk ketika Arsenal dipermalukan Chelsea di final Liga Europa.  Gaji Ozil di Emirates Stadium tinggi, yaitu 350 ribu poundsterling atau setara Rp 6,34 miliar per pekan. 

Namun, Arsenal menyadari tak mudah mencari klub yang ingin membeli Ozil dengan gaji tinggi. Pilihan yang bisa diambil The Gunners dengan menyubsidi gaji Ozil jika memang ngotot ingin meminjamkannya atau menjual secara permanen. Salah satu klub yang berminat memakai jasa pemain Jerman tersebut adalah Inter Milan. 

Unai Emery kini benar-benar harus berhitung dan mencari cara supaya bisa belanja maksimal pada musim panas 2019. Emery dikabarkan khawatir Arsenal bakal terpuruk lagi pada musim depan jika tak mampu memperkuat skuatnya dengan tambahan pemain-pemain baru.  

 

Video Populer

Foto Populer