Sukses


Kisah Bintang Liverpool yang Hampir Gabung Manchester United

Bola.com, Liverpool - Sadio Mane mengakui kalau ia hampir bergabung dengan Manchester United sebelum menerima pinangan Liverpool. Jurgen Klopp menjadi sosok yang meyakinkannya untuk memilih Liverpool dibanding Manchester United.

Mane bergabung ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2016. Saat itu, ia ditebus dari Southampton senilai 34 juta pound.

Namun, tanpa disangka, Mane sempat hampir berlabuh di Manchester United. Pemain asal Senegal itu sudah bertemu dengan manajer Manchester United pada saat itu, Louis van Gaal.

Mane merasa berutang diskusi dengan Manchester United setelah gagal bergabung dengan klub tersebut pada 2015. Ketika itu, Southampton menolak pendekatan Manchester United dan meminta Mane untuk bertahan selama satu musim lagi.

Padahal, Mane sudah ingin pindah ke Manchester United. Namun pada akhirnya, ia merasa membuat keputusan yang tepat.

“Saya benar-benar hampir bergabung dengan Manchester United. Saya sudah berada di Manchester dan berbicara dengan Louis van Gaal,” ujar Mane.

“Mereka sudah mengajukan penawaran kontrak, namun pada saat yang sama, Jurgen Klopp menghubungi saya dan meminta waktu untuk berbicara.”

“Klopp benar-benar berhasil meyakinkan saya untuk bergabung dengan Liverpool. Pada akhirnya, saya memilih untuk bergabung ke Liverpool dan mengembalikan kontrak yang disodorkan Manchester United.”

“Sekarang, saya bisa mengatakan kalau saya membuat keputusan yang tepat,” ungkap Mane.

Sejak bergabung dengan Liverpool, Mane terus menunjukkan performa yang menanjak. Mane menjadi pencetak gol terbanyak Premier League pada musim 2018-19, setelah membukukan 22 gol atau jumlah yang sama dengan rekannya di The Reds, Mohamed Salah.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer