Sukses


Keputusan Manchester City terhadap Masa Depan Ilkay Gundogan

Bola.com, Manchester - Manchester City siap kehilangan Ilkay Gundogan secara cuma-cuma pada akhir musim 2019-20. Manchester City memutuskan untuk tidak menjual Gundogan pada bursa transfer musim panas 2019.

Kontrak Gundogan bersama Manchester City akan berakhir pada Juni 2020. Namun, Gundogan mengisyaratkan kalau ia tidak akan menandatangani kontrak baru di klub tersebut.

Manchester City sempat berencana untuk melepasnya pada musim panas 2019. Namun, Pep Guardiola membuat keputusan yang berbeda dengan kebijakan klub.

Guardiola menilai kalau Gundogan adalah satu di antara pemain penting di Manchester City. Gelandang asal Jerman itu bisa dijadikan deputi untuk Fernandinho.

Guardiola berharap kalau keputusannya untuk mempertahankan Gundogan dapat mengubah pendirian pemain tersebut. Gundogan diharapkan mau menandatangani kontrak anyar ketika musim 2019-20 berjalan.

Keraguan Gundogan untuk bertahan di Manchester City dikarenakan peluang bermain yang tidak terlalu banyak. Ia hanya berstatus sebagai pemain pelapis di klub tersebut.

Hal itu membuatnya mempertimbangkan untuk hengkang begitu kontraknya berakhir. Perjalanan Gundogan di Manchester City tidak selalu mulus sejak ia bergabung pada 2016.

Gundogan datang dengan kondisi cedera dan sempat kembali mengalami cedera pada musim berjalan. Cedera tersebyt membuatnya absen untuk waktu yang cukup lama.

Meskipun begitu, Gundogan sudah mempersembahkan dua gelar Premier League, satu gelar Piala FA, dan dua gelar Piala Liga Inggris untuk Manchester City.

Sumber: WhoScored

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer