Shaqiri Ingin Menjuarai Liga Inggris Setelah Liverpool Kampiun Liga Champions

Oleh Wiwig Prayugi pada 03 Jun 2019, 09:01 WIB
Liverpool vs Barcelona

Bola.com, Liverpool - Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019 dengan mengalahkan Tottenham 2-0 dalam partai final di Wanda Metropolitano, Madrid. Namun Liverpool cuma bisa jadi runner-up di Premier League.

Xherdan Shaqiri meraih titel Liga Champions-nya yang kedua di musim perdananya berseragam Liverpool. DIa sebelumnya juara bersama Bayern Munchen pada edisi 2012/13.

Gelandang Liverpool asal Swiss itu punya target tinggi untuk musim depan. Dia ingin membantu Liverpool juara liga.

Liverpool belum pernah jadi juara di era Premier League. Musim ini, pasukan Jurgen Klopp nyaris mengakhiri puasa panjang itu namun kalah bersaing dengan Manchester City.

"Klub ini perlu meraih gelar-gelar juara, dan Liga Champions adalah awal yang bagus," kata Shaqiri, seperti dikutip dari Four Four Two.

"Musim depan kami akan mencobanya lagi, juga berusaha menjuarai Premier League. Itu impian besar saya, menjuarai Premier League dengan klub ini," imbuh Shaqiri.

"Anda bisa lihat kalau kami punya skuat dengan kualitas hebat. Meski ada pemain yang tidak tampil atau sedang cedera, kualitas itu masih ada," kata pemain yang gabung Liverpool pada musim lalu dari Stoke City.

2 of 2

Lebih Solid

Pesta Liverpool dan Duka Tottenham di Final Liga Champions
Pemain Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/ 2019). (AP Photo/Francisco Seco)

Menurut Shaqiri, Liverpool tak hanya memiliki pemain dan pelatih hebat. Tapi ada banyak orang-orang yang bagus di luar lapangan.

"Anda hanya bisa meraih gelar jika Anda solid dan bekerja sama dengan baik," katanya.

Gelar Liga Champions bakal melecut semangat Liverpool untuk meraih lebih banyak trofi pada musim depan. Yang utama adalah menjuarai Liga Inggris.

"Ini hanya awal dan kami masih bisa meraih gelar lebih banyak lagi. Kami sekarang nomor satu di Eropa, jadi mari nikmati saat-saat ini," katanya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓