Sukses


Chelsea Siapkan Manajer Watford Sebagai Kandidat Pengganti Maurizio Sarri

Bola.com, London - Chelsea seperti dikabarkan ESPN pada Senin (3/6/2019), sudah menyiapkan nama manajer Watford, Javi Garcia, sebagai suksesor Maurizio Sarri. Manajer asal Spanyol itu dianggap memiliki gaya kepelatihan yang menarik perhatian manajemen The Blues.

Rumor kepindahan Maurizio Sarri dari Chelsea makin menguat. Hal itu terjadi karena manajemen sudah menyiapkan nama-nama yang dianggap sebagai kandidat tepat penerus Sarri di Stamford Bridge.

Sarri sebenarnya masih terikat kontrak di Chelsea sampai 30 Juni 2021. Kinerjanya pada musim pertama sebagai manajer klub asal London Barat pun terbilang tidak terlalu buruk.

Di bawah asuhan Sarri sepanjang musim 2018-2019, Chelsea berhasil meraih 40 kemenangan, 11 kali imbang, dan hanya 12 kali kalah. Chelsea menutup musim di posisi ketiga klasemen akhir Premier League dan menjadi juara Liga Europa.

Namun, pencapaian itu tampaknya tak cukup buat manajemen Chelsea yang memberi target tinggi. Sarri kabarnya tertarik kembali ke Italia untuk menukangi Juventus.

Adapun sosok Javi Garcia menjadi salah seorang kandidat yang dianggap tepat. Musim lalu, Javi Garcia berhasil membawa Watford finis di peringkat ke-11 dan menjadi finalis Piala FA.

Javi Garcia memang belum memiliki pengalaman untuk menukangi klub besar. Sepanjang kariernya, pelatih berusia 49 tahun itu baru pernah menukangi klub ternama semisal Almeria, Osasuna, Malaga, dan Rubin Kazan.

Selain Javi Garcia, Chelsea juga mempertimbangkan nama Frank Lampard. Seperti diketahui, eks legenda Chelsea itu memiliki kinerja apik dalam musim perdananya sebagai manajer setelah hampir membantu Derby County untuk promosi ke Premier League musim ini.

Sumber: ESPN

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer