Sukses


Aubameyang Dirayu Klub China dengan Gaji Menggiurkan agar Tinggalkan Arsenal

Bola.com, London - Arsenal harus bekerja keras menahan Pierre-Emerick Aubameyang agar bertahan di Emirates. Seperti dilansir The Sun, Selasa (4/6/2019), sang pemain sedang digoda dengan gaji besar supaya mau pindah ke China.

Klub yang mengincar Aubameyang tersebut adalah Shanghai SPIG yang berlaga di Chinese Super Leagueclubs. Klub tersebut dikabarkan merayu Aubameyang dengan gaji senilai 300 ribu poundsterling (Rp 5,39 miliar) per pekan. 

Tawaran tersebut kemungkinan sulit ditepis Aubameyang. Apalagi musim depan Arsenal tak akan bermain di Liga Champions sehingga kehilangan pemasukan cukup besar. 

Meskipun masih membutuhkan jasa Aubameyang, melepas sang pemain mungkin bisa jadi langkah terbaik buat Arsenal. The Gunners kemungkinan bakal menerima dana segar senilai 35 juta poundterling (Rp 629 miliar) dari penjualan Aubameyang. 

Selain itu, beban Arsenal juga bakal lebih ringan karena tak harus merogoh 190 ribu pounsterling (Rp 3,41 miliar) per pekan untuk membayar gaji pemain asal Gabon tersebut. 

Namun, rencana melepas Aubameyang kemungkinan ditentang fans. Sepanjang musim lalu, duet Aubameyang dan Alexandre Lacazette berhasil melesakkan 50 gol. Jika Aubameyang pergi, Arsenal akan kehilangan aset penting di lini depan. 

Sebelum pindah ke Arsenal, Aubameyang juga pernah dua kali dirayu bergabung dengan klub China. Saat itu, dia masih berkiprah di Borussia Dortmund. 

Pierre-Emerick Aubameyang pernah disodori 62 juta puoundsterling (Rp 1,1 triliun) agar pindah ke Guangzhou Eveegandre, serta pernah dirayu supaya memperkuat Tianjin Quanjian. 

 

Video Populer

Foto Populer