Manchester United Dekati Kiper Lille untuk Gantikan David De Gea

Oleh Hesti Puji Lestari pada 04 Jun 2019, 21:45 WIB
Mike Maignan

Bola.com, Manchester - Mike Maignan, kiper berusia 23 tahun yang kini membela Lille OSC, digadang-gadang jadi kandidat penganti David de Gea di bawah mistar Manchester United. Seperti dilansir Metro, Selasa (4/5/2019), Manchester United sedang dalam proses pembicaraan dengan manajemen Lille untuk menjajaki kemungkinan memboyong Mike Maignan.

Lille hanya akan melepas kiper terbaik mereka dengan harga 35 juta euro (Rp560 miliar). Harga tersebut dinilai sesuai jika melihat kinerja gemilang Maignan selama membela klub Liga Prancis tersebut.

Sekadar informasi, Maignan telah membuat 42 penampilan bersama Lille musim ini. Dia berhasil mencatatkan 17 clean sheet dan hanya kebobolan 37 gol.

Pencapaian ini membuat pria berdarah Guyana tersebut dinobatkan sebagai kiper terbaik Ligue 1 musim 2018-2019. Di bawah asuhan sang manajer, Christophe Galtier, Maignan turut membawa Lille OSC bertengger di posisi kedua klasemen Ligue 1 musim ini.

Bukan hanya itu, kiper kelahiran 1995 tersebut juga dipercaya menjaga gawang Prancis pada kualifikasi Piala Eropa pada September. Menurut pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, Maignan menjadi alternatif yang pas untuk menjaga gawang Timnas Prancis di kancah Eropa.

"Maignan adalah opsi terbaik. Ketenangan yang selalu ia persembahkan membuat banyak orang terkesan," ujar Deschamps.

Manchester United terus berburu kiper baru karena David De Gea tak kunjung menyetujui opsi perpanjangan kontrak. Padahal kontrak kiper Spanyol itu di Old Trafford akan habis pada musim depan. 

Sumber: Metro.co.uk.