Sukses


Klub Promosi Premier League Bidik Kiper Timnas Filipina

Bola.com, Birmingham - Klub promosi Premier League 2019-2020, Aston Villa, tertarik mengamankan jasa kiper Cardiff City, Neil Etheridge. Menurut laporan Sky Sports, Selasa (4/6/2019), Aston Villa siap menggelontorkan dana sebesar 8 juta poundsterling (Rp 144 miliar) untuk kiper Timnas Filipina itu.

Ketertarikan Aston Villa terhadap Neil Etheridge tak terlepas performa sang kiper musim lalu. Bersama Cardiff City, kiper berusia 29 tahun itu berhasil tampil dalam 38 pertandingan dan mencatatkan 10 clean sheets.

Sayang, penampilan gemilang Neil Etheridge di bawah mistar gawang tak mampu menyelamatkan Cardiff City dari jurang degradasi. Kiper berpostur 188 cm itu diklaim siap hengkang karena tak ingin bermain di Championships.

Namun, Cardiff City tak mengizinkan Neil Etheridge hengkang dengan biaya transfer di bawah 10 juta pound. Cardiff pun akhirnya menolak tawaran yang diajukan Aston Villa.

Aston Villa kini harus memutar otak untuk bisa mengamankan jasa Neil Etheridge. Klub asuhan Dean Smith itu harus mampu menaikkan tawaran atau beralih ke target lainnya.

Neil Etheridge bergabung dengan Cardiff City pada 2017. Dia menjadi pemain Asia Tenggara pertama yang berkarier di Premier League dan masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2021.

Sementara itu, di Timnas Filipina sosok Neil Etherdige pun menjadi andalan. Bersama The Azkals, Neil Etheridge sudah mengemas 10 clean sheets dalam 27 pertandingan di kalender resmi FIFA sejak debut pada 2008.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer