Christian Eriksen Bicara Tentang Tantangan Baru atau Bertahan di Tottenham Hotspur

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 05 Jun 2019, 23:45 WIB
Diperbarui 07 Jun 2019, 19:16 WIB
Gol Tunggal Eriksen Bawa Tottenham Hotspur Kalahkan Inter Milan

Bola.com, London - Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, memanaskan spekulasi mengenai kemungkinannya meninggalkan The Lilywhites. Pemain asal Swedia itu menyebutkan adanya kemungkinan untuk mencoba sesuatu yang baru.

Eriksen masih memiliki satu tahun kontrak tersisa bersama Tottenham Hotspur. Pemain yang diisukan bakal pindah ke Real Madrid itu juga belum menyatakan bakal memperpanjang kontraknya bersama Tottenham Hotspur.

Namun, pemain asal Swedia itu juga tidak menepis kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya bersama Spurs. Eriksen menggantung kemungkinan itu karena ingin melihat lebih dulu apa yang akan didapatkannya dalam kontrak baru.

"Jika saya harus pergi, maka semoga itu akan menjadi langkah yang lebih baik. Saya berharap akan ada karifikasi mengenai kontrak saya pada musim panas ini. Baru itu rencananya," ujar Christian Eriksen seperti dilansir BBC Sport.

"Saya merasa saat ini berada di masa-masa ingin mencoba hal baru dalam karier saya. Saya memiliki respek yang sangat dalam untuk semua hal yang terjadi di Tottenham. Namun, dalam sepak bola Anda tidak mengetahui kapan itu datang. Bisa terjadi kapan pun," lanjutnya.

Pada April lalu, Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyebut Eriksen terbuka soal perpanjangan kontrak. Eriksen pun kini menegaskan dirinya membutuhkan kepastian terkait hal tersebut.

"Setiap orang menginginkannya secepat mungkin. Namun, dalam sepak bola banyak hal yang membutuhkan waktu. Ini semua tergantung Daniel Levy," ujar Eriksen.

"Dan klub lain harus datang, atau saya harus duduk dan menegosiasikan kontrak baru. Anda tak bisa menentukannya sendiri," ujar pemain yang bergabung bersama Tottenham Hotspur sejak 2013 itu.

Sumber: BBC Sport