Sukses


Chelsea Minta Juventus Bayar Rp96 Miliar Sebagai Kompensasi Merekrut Maurizio Sarri

Bola.com, London - Chelsea seperti dikabarkan Sky Sports, Rabu (5/6/2019), siap untuk merelakan kepergiaan Maurizio Sarri ke Juventus. Hal itu akan terjadi jika klub asal Turin itu bersedia membayar kompensasi yang tertera dalam kontrak Sarri.

Sejatinya Maurizio Sarri baru menyelesaikan satu tahun dari tiga tahun kesepakatan kontrak bersama Chelsea. Namun, pelatih asal Italia itu berminat untuk kembali berkarier di negara asalnya setelah adanya minat dari Juventus untuk merekrutnya.

Sarri pun memberikan respons positif atas ketertarikan Juventus padanya. Eks pelatih Napoli itu dalam sebuah wawancara memberikan kode "panggilan pulang yang kuat" terhadap rumor sebagai penerus Massimiliano Allegri di Nyonya Tua.

Chelsea tak masalah jika harus mencari manajer baru untuk menggantikan Sarri. Namun, Juventus diminta untuk membayar 5,3 juta poundsterling (Rp96 miliar) sebagai kompensasi dari nilai klausul pelepasan manajer berusia 50 tahun itu.

Di bawah asuhan Sarri sepanjang musim 2018-2019, Chelsea berhasil meraih 40 kemenangan, 11 kali imbang, dan hanya 12 kali kalah. Chelsea menutup musim di posisi ketiga klasemen akhir Premier League dan menjadi juara Liga Europa.

Chelsea pun saat ini sudah siap-siap mencari pengganti Maurizio Sarri. Nama manajer Watford, Javi Garcia, hingga pemain legendaris The Blues yang juga manajer Derby County, Frank Lampard, masuk daftar transfer.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer