Sukses


Real Madrid dan Barcelona Kini Jadi Musuh Besar Liverpool

Jakarta - Eks pemain dan pelatih Liverpool, Graeme Souness menilai musuh utama Liverpool dalam beberapa tahun ke depan bukan lagi Manchester City, melainkan raksasa seperti Real Madrid dan Barcelona. Bukan dalam persaingan merebut trofi, tetapi mengenai upaya mempertahankan pemain top.

The Reds baru saja menutup musim yang luar biasa dengan trofi Liga Champions. Meski hanya mampu meraih posisi runner-up di Premier League, mereka membayarnya dengan menjadi raja Eropa.

Artinya, Liverpool sudah membuat langkah penting dalam perkembangan tim. Kekuatan mereka mulai terbentuk, dan bakal terus bertahan jadi salah satu penantang gelar juara baik di Inggris maupun di Eropa.

Souness percaya skuad Liverpool mulai terbentuk, dan masalah terbesar mereka adalah mempertahankan skuad itu. Pemain-pemain seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane jelas bakal membuat Real Madrid dan Barcelona penasaran.

"Liverpool sudah berada dalam bentuk yang bagus untuk beberapa tahun ke depan," buka Souness kepada Independent.

"Anda bisa melihat kiper mereka, empat bek mereka, Joel Matip atau Joe Gomez, itu adalah barisan lima pemain bertahan yang bisa bermain bersama untuk delapan atau 10 tahun mendatang, terlepas dari cedera."

"Trent Alexander-Arnold bakal jadi pemain fantastis, dia punya kaki kanan hebat. Andrew Robertson bisa berada di sana untuk waktu lama," lanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Cetakan Skuad

Alhasil, selain berusaha meraih trofi Premier League, Liverpool harus bisa mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka dengan proyek baru yang lebih segar. Setidaknya pemain-pemain itu akan bertahan sampai mempersembahkan gelar juara Premier League.

"Mereka bisa menambahkan kekuatan pada skuad yang sekarang dan mengembangkan kedalaman mereka, tetapi mereka sudah punya landasan tim yang bisa bertahan bertahun-tahun," imbuh Souness.

"Masalah Liverpool mendatang bukanlah Man City yang punya kekuatan untuk mendatangkan banyak pemain kuat, melainkan mengatasi tim kuat lain [Madrid dan Barca] yang mengejar Salah, yang saya kira juga akan mengejar Mane. Mereka berdua bakal berada di atas daftar pemain incaran Real Madrid," katanya. 

 

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer