3 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Juan Mata bila Tinggalkan Manchester United

Oleh Luthfie Febrianto pada 08 Jun 2019, 05:45 WIB
Manchester United, Premier League, Alexis Sanches

Jakarta Juan Mata diprediksi akan segera angkat kaki dari Manchester United. Gelandang asal Spanyol itu kontraknya akan habis pada akhir bulan ini.

Di saat yang bersamaan, belum ada tanda-tanda MU bakal memperpanjang kontrak eks gelandang Chelsea tersebut. Alhasil, Mata berpeluang hengkang dengan status bebas transfer.

Manchester United mendatangkan Mata dari Chelsea pada awal musim 2013/14 dengan harga 37 juta pound sterling atau Rp 594 miliar. Karier Mata di MU terhitung naik turun.

Ia sempat menjadi pilihan utama saat MU dilatih Louis van Gaal. Namun peruntungan Mata berubah ketika Jose Mourinho masuk.

Mourinho adalah manajer yang membuat Mata hengkang dari Chelsea. Di MU, hubungan keduanya pun tak jarang diberitakan miring.

Selama membela Manchester United, Mata tampil 218 kali dan mencetak 45 gol. Ia juga mempersembahkan empat trofi.

Dengan prestasi itu, Mata tampaknya tak akan kesulitan menemukan klub pengganti. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga klub yang bisa jadi tujuan Mata berikutnya.

 

 

 

2 of 4

1. Juventus

Juventus
Logo baru Juventus

Raksasa Italia, Juventus bisa menjadi tujuan Mata berikutnya. Bagi Juventus, Mata juga tampak seperti opsi yang menarik.

Mata memang tak lagi berada di kondisi terbaiknya. Namun kehadiran Mata bisa menambah kedalaman skuat Bianconeri -julukan Juventus.

Juventus sebelumnya telah mendatangkan Aaron Ramsey dari Arsenal dengan gratis. Bukan tidak mungkin Juventus akan melakukan hal sama kepada Mata.

 

Sumber: Liputan6.com

3 of 4

2. Valencia

Valencia
Valencia (OSCAR DEL POZO / AFP)

Valencia punya tempat spesial di hati Mata. Di klub berjuluk El Che inilah, Mata mendapatkan nama besarnya sebagai salah satu pengatur serangan terbaik Spanyol.

Mata bermain bagi Valencia dari 2007/08 - 2010/11. Ia bermain 174 kali dan mencetak 46 gol.

Pulang kampung ke Spanyol dan bermain bagi Valencia sepertinya pilihan bagus untuk Mata. Kondisi Valencia saat ini juga cukup kondusif bagi Mata.

Tim asuhan Marcelino ini baru saja meraih trofi Copa del Rey. Di musim depan, Mata pun akan bermain di Liga Champions jika bergabung dengan Valencia.

4 of 4

3. Arsenal

Napoli Vs Arsenal
Arsenal (AP/Luca Bruno)

Pernah membela Chelsea dan MU membuat Mata sudah kenyang dengan sepak bola Inggris. Melanjutkan karier di tanah Britania ini pun bisa jadi pilihan realistis.

Mata punya kans berlabuh ke Arsenal mengingat sosok Unai Emery. Koneksi Spanyol membuat Mata punya kans dipilih sebagai pemain utama.

Apalagi, Arsenal juga disebut-sebut sedang berusaha melego Mesut Ozil di bursa transfer. Mata pun tampaknya bakal menjadi pengganti sepadan bagi Ozil.

 

Lanjutkan Membaca ↓