Resmi, Chelsea Rilis Video Perpisahan buat Eden Hazard

Oleh Ario Yosia pada 08 Jun 2019, 05:00 WIB
Top Scorer Premier League

Bola.com, Jakarta - Pengumuman resmi kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid belum resmi dirilis, namun Chelsea sudah memberi kode kalau penyerang asal Belgia itu tidak lagi membela The Blues musim depan.

Chelsea merilis video pendek tentang Eden Hazard di akun resmi Instagram mereka. Video itu diberi caption, Seven wonderful years. Thank you, @HazardEden_10! (Tujuh tahun yang indah. Terimakasih Eden Hazard).

Video ini pun menegaskan kalau Chelsea sudah rela melepas bintangnya, yang terakhir kali mempersembahkan gelar Liga Europa pekan lalu.

 
 
 
View this post on Instagram

Seven wonderful years. Thank you, @HazardEden_10! 💙 #ThankYouEden #CFC #Chelsea

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc) on

 

 Real Madrid dan Chelsea disebut-sebut relah mencapai kesepakatan terkait transfer Eden Hazard. Nominalnya diprediksi mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun. Pengumuman resmi soal kepindahan penyerang asal Belgia bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Zinedine Zidane tengah melakukan peremajaan skuat pasca kegagalan di musim lalu. El Real sudah mendatangkan Luka Jovic dan Eder Militao.

Hazard jadi target selanjutnya. Pemain asal Belgia itu sudah mengungkapkan impiannya untuk bergabung dengan klub ibu kota Spanyol itu.

Media Spanyol, Marca, dan media Inggris, Sky Sports, sudah memberitakan bahwa Chelsea dan Real Madrid sudah mencapai titik temu.

Chelsea menerima tebusan sebesar 100 juta euro dari Madrid masih ditambah klausul tambahan. Kontrak Hazard di klub London barat tinggal menyisakan satu musim.

Hazard menunjukkan permainan menawan bersama Chelsea musim lalu. Dia membukukan sebanyak 15 assist di Liga Inggris, membukukan 80 kali peluang dalam situasi permainan terbuka.

Soal sumbangan gol, Hazard mempersembahkan sebanyak 21 gol dalam 52 pertandingan di semua ajang. Di pengujung musim sang penyerang mempersembahkan trofi Liga Europa buat The Blues.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Sementara Fokus ke Timnas Belgia

Top Scorer Premier League
Eden Hazard (AFP/Daniel Leal Olivas)

Eden Hazard saat ini tengah menjalani TC bersama Timnas Belgia.

Rekan timnya, Alex Witsel menyebut bahwa Hazard memang layak mendapatkan kesempatan bermain untuk tim sekelas Real Madrid. Menurutnya, dengan kemampuan yang sekarang, Hazard pantas bermain di klub yang bisa membantunya mencapai level yang lebih tinggi.

Hazard pergi dengan cara terbaik. Dia telah mempersembahkan trofi Liga Europa untuk Chelsea musim ini sebagai kado perpisahan. Usai kemenangan tersebut, Hazard mengisyaratkan memang akan pergi.

Kini, terlepas dari spekulasi tersebut, Eden Hazard baru saja bergabung dengan timnas Belgia pada Selasa kemarin waktu setempat. Witsel melihat Hazard tetap setenang biasanya, meski rumor masa depannya terus memanas.

"Tentu saja Hazard sebagus itu. Eden adalah tipe pemain yang selalu rileks. Dia tidak terlalu memikirkan masa depannya," kata Witsel kepada Sky Sports.

"Dia baru datang ke Timnas Belgia hari ini. Kami berbicara soal segalanya tetapi tidak soal transfer ke Real Madrid, sebab seperti itulah Eden."

"Bagi saya, sebagai pemain, dia adalah salah satu yang terbaik bersama Cristiano Ronaldo, LionelMessi, dan Neymar," lanjutnya.

Sumber: Marca, Sky Sports

Lanjutkan Membaca ↓