Surat Perpisahan Terbuka Mengharukan Eden Hazard ke Suporter Chelsea

Oleh Ario Yosia pada 08 Jun 2019, 05:04 WIB
Chelsea vs Arsenal

Bola.com, Jakarta - Real Madrid segera merampungkan transfer bintang Chelsea, Eden Hazard. Los Blancos dan The Blues dikabarkan telah mencapai kata sepakat soal transfer tersebut dengan harga 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. Hazard pun membuat surat perpisahan ke para penggemar Chelsea.

Surat perpisahan ditulis penyerang Belgia di akun pribadi Facebooknya. Surat tersebut menggambarkan perasaan pemain berusia 28 tahun, yang siap menjalani tantangan baru di Real Madrid.

Seperti dituliskan oleh The Guardian, Kamis (6/6/2019), Eden Hazard akan meninggalkan Chelsea setelah berhasil membawa timnya menjuarai Liga Europa. Dalam laga final kompetisi Eropa yang telah dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 4-1 itu, Hazard langsung mengucapkan salam perpisahan dengan menyebut, "sudah waktu yang tepat untuk meninggalkan klub dengan gelar juara."

Hazard telah membela Chelsea selama tujuh tahun sejak didatangkan dari Lille. Selama itu, Hazard berhasil mempersembahkan dua gelar Premier League, satu Piala FA, dan dua trofi Liga Europa.

Real Madrid sudah lama ingin Hazard berlabuh ke Santiago Bernabeu. Pelatih El Real, Zinedine Zidane, menginginkan Hazard untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo.

Real Madrid memang sedang merombak skuat setalah tampil mengecewakan sepanjang musim kemarin. Mereka tertinggal 19 poin dengan Barcelona dan mengalami 12 kekalahan di La Liga. Real Madrid juga tersisih dari Liga Champions setelah dipermalukan Ajax Amsterdam 1-4.

Eden Hazard akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan Real Madrid musim ini. Sebelumnya, Mereka telah berhasil memboyong Eder Militao dari Porto serta Luca Jovic dari Eintracht Frankfurt.

Simak petikan surat Eden Hazard yang ditujukan ke suporter Chelsea.

Sumber: The Guardian, Facebook

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Surat Perpisahan Sang Bintang

Chelsea vs Arsenal
Penyerang Chelsea, Eden Hazard, berebut bola dengan bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos, pada laga final Liga Eropa di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5) dini hari WIB. Chelsea menang 4-1 atas Arsenal. (AP Photo/Luca Bruno)

Anda sekarang tahu bahwa saya akan bergabung dengan Real Madrid. Bukan rahasia lagi bahwa itu adalah impian saya untuk bermain untuk mereka sejak sebagai seorang anak muda yang baru saja mencetak gol pertama saya. Saya telah berusaha sebaik mungkin untuk tidak mengalihkan perhatian saya atau tim melalui periode spekulasi dan perhatian media yang sulit ini, terutama 6 bulan terakhir.

Sekarang klub telah mencapai kesepakatan. Saya harap Anda mengerti bahwa saya harus melanjutkan bab berikutnya, seperti yang Anda masing-masing harus lakukan ketika Anda memiliki kesempatan untuk mengejar impian Anda. Meninggalkan Chelsea adalah keputusan terbesar dan terberat dalam karier saya sampai saat ini. Sekarang di tempat terbuka saya ingin mencatat satu hal yang selalu jelas bagi saya, saya mencintai setiap saat di Chelsea dan tidak sekali pun saya pertimbangkan, saya juga tidak akan pergi ke klub lain.

Saya baru berusia 21 ketika saya bergabung, jadi saya telah tumbuh sebagai seorang pria dan pemain dengan Anda semua, Anda telah membantu saya menjadi kapten Timnas Belgia. Tentu saja ada masa-masa sulit, bagi tim secara keseluruhan dan bagi saya pribadi, ini adalah sepak bola profesional. Namun, sepak bola bagi saya adalah tentang memiliki bola di kaki saya, bermain gim dan menikmati setiap saat, kami beruntung memainkan permainan yang indah dan ini selalu saran saya untuk mereka yang meminta tip pelatihan! Mainkan sepak bola dan bersenang-senanglah!

Bahkan ketika kami tidak bermain dengan baik, saya mencoba melakukan yang terbaik dan ini berkat dukungan luar biasa Anda. Semangat juang, keinginan dan penolakan untuk menyerah adalah bagian dari budaya di sini di Chelsea dan itu datang langsung dari Anda.

Ketika saya mengingat kembali momen spesial saya dengan kemeja Chelsea, ada begitu banyak, kami beruntung bisa memenangkan lebih banyak pertandingan daripada yang telah kami kalahkan. Mereka yang mengenal saya memahami bahwa bukan saya yang mencatat apa yang telah saya menangkan, yang bisa saya katakan adalah setiap penghargaan baik sebagai tim maupun sebagai individu sangat luar biasa. Suatu hari saya akan dapat duduk sambil minum bir dan berbicara atau tertawa dengan bangga tentang penalti saya yang gagal atau sundulan saya untuk memenangkan liga melawan Cyrstal Palace, atau gol-gol melawan Tottenham, Arsenal, atau Liverpool.

Kenangan itu begitu jelas karena suasana dan kesempatan yang Anda ciptakan, saya harap Anda selalu mengingatnya dengan bangga, seperti halnya saya. Apakah itu tur di Amerika Serikat, atau di Sunderland pada Selasa malam, di Rusia pada hari Kamis, atau tentu saja setiap pertandingan di The Bridge - Anda selalu mendukung saya dan mendorong saya untuk bermain sepak bola dan menjadi diri saya - Seperti saya punya menikmati diri saya, saya harap Anda menikmati dirimu sendiri, saya hanya minta maaf tidak pergi dengan penghargaan membela antara kehormatan saya!

Kami memiliki banyak pemain hebat dan momen paling membanggakan saya selalu sebagai bagian dari tim. Kami telah memenangkan Piala FA, Piala Liga, Liga Europa, dan Premier League semuanya sebagai keluarga. Masing-masing begitu istimewa dengan caranya sendiri dan tentu saja pertandingan di Baku beberapa minggu lalu adalah cara sempurna untuk keluar dari musim yang panjang dan sulit setelah Piala Dunia.

Chelsea dan terutama penggemar Chelsea akan selalu menjadi istimewa bagi saya dan musim depan saya akan mencari hasil pertandingan yang Anda raih terlebih dahulu. Saya berharap bahwa kita akan saling berhadapan di Liga Champions musim depan dan setiap musim sehingga kita bisa bertemu lagi.

Sebelum saya pergi, terakhir terima kasih kepada semua sosok di klub untuk upaya luar biasa mereka di momen-momen yang kita jalani dari waktu ke waktu. Kepada semua mantan kolega saya, kami akan mengucapkan selamat tinggal pada waktu yang tepat, tetapi saya harus berterima kasih kepada pemilik klub Mr. Roman Abramovich dan petinggi kub lainnya karena membantu saya mewujudkan bukan hanya satu, tetapi dua mimpi, yang pertama saya menjadi pemain Chelsea dan hari ini yang kedua menjadi pemain di Real Madrid.

Saya berharap Anda masing-masing dan semua yang terbaik teman saya.

Eden

Lanjutkan Membaca ↓