Bakayoko Memilih Setia pada Chelsea demi Stabilitas Karier

Oleh Hesti Puji Lestari pada 08 Jun 2019, 22:10 WIB
Diperbarui 08 Jun 2019, 22:10 WIB
Fiorentina Vs AC Milan
Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko, menggiring bola saat melawan Fiorentina pada laga Serie A di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (11/5). AC Milan menang 1-0 atas Fiorentina. (AP/Claudio Giovanni)

Bola.com, London - Tiemoue Bakayoko memutuskan untuk kembali ke pangkuan Chelsea setelah menjalani masa peminjaman satu musim di AC Milan.

Dikutip dari Football London, Sabtu (8/6/2019), Bakayoko memilih setia di Stamford Bridge demi stabilitas karier.

Chelsea akan berlaga di Liga Champions musim depan. Ini adalah kesempatan emas bagi eks gelandang Timnas Prancis tersebut untuk membuktikan diri.

Sementara, jika Bakayoko memilih untuk tetap bersama AC Milan, maka tak ada jaminan kariernya akan bersinar. AC Milan gagal menembus Liga Champions setelah finis di posisi kelima Seri A 2018-2019.

Melalui adiknya, Abdoulaye, Tiemoue Bakayoko melontarkan pernyataan resmi tersebut kepada wartawan. 

"Saat Chelsea berada di Liga Champions maka mereka menawarkan stablilitas karier di sana dan Tiemoue akan mengambil kesempatan itu," ungkap Abdoulaye.

Masih menurut sang adik, Bakayoko sampai menolak semua tawaran yang dilayangkan padanya dan memilih setia pada Chelsea. "Ada beberapa klub yang tertarik meminangnya, namun dia tetap ingin membela Chelsea," tambah Abdoulaye.

Tiemoue Bakayoko bergabung dengan Chelsea sejak musim panas 2017. Namun, pada masa kepemimpinan Antonio Conte, pemain berusia 25 tahun ini dipinjamkan ke AC Milan untuk musim 2018-2019. Kini, Bakayoko akan kembali ke Inggris dan berjuang untuk posisinya di skuat utama.

Sumber: Football London

 

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho