Sukses


Dukungan Luar Biasa Jadi Alasan Pep Guardiola Bertahan di Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, telah memberikan jaminan kepada penggemar tim asuhannya bahwa ia akan tetap bersama The Citizens. Guardiola menyebut tak ada tempat untuk bekerja yang lebih baik dari Inggris, terutama di Etihad Stadium.

Guardiola, yang pertama kali datang ke Etihad Stadium pada 2016, sudah meraih kesuksesan yang sangat baik dengan meraih dua trofi Premier League secara berturut-turut, dua trofi Piala Inggris, dan satu trofi Piala FA.

Namun, Guardiola sempat disangkutpautkan dengan beberapa klub baru-baru ini, termasuk Juventus yang tengah mencari pelatih baru. Namun, Guardiola tampaknya ingin bekerja bersama The Citizens hingga kontraknya berakhir pada Juni 2021.

"Tak ada tempat yang lebih baik di dunia ini untuk bermain dan melakukan tugas Anda sebagai manajer ketimbang di Inggris. Saya bisa membandingkannya dengan Spanyol dan Jerman. Saya belum pernah ke negara yang lain, tapi mereka akan mirip. Jika saya ke Italia, itu akan mirip seperti Spanyol," ujar Guardiola seperti dilansir Metro.

"Sementara di lain sisi, para penggemar akan mencemooh Anda jika Anda tak bisa meraih kemenangan. Namun, rasanya selalu bersifat dukungan. Tampak seperti saya ada di dalam kostum biru dan saya menjadi bagian dari Anda," lanjutnya.

Manajer asal Spanyol itu mengungkapkan bagaimana dirinya merasa tak bisa begitu saja pindah ke lain hati setelah bergabung bersama Manchester City. Dukungan luar biasa dari orang-orang yang ada di sekitarnya membuatnya merasa klub tersebut merupakan tempat yang sempurna untuk bekerja.

"Saya ingat pada tahun pertama sangat sulit. Setelah kekalahan dari Monaco di Liga Champions dan kami tidak tampil baik di Premier League, orang-orang tetap memberikan dukungan," kisah Guardiola.

"Yang penting adalah klub mengikuti ide kami, karena biasanya di sebagian besar klub jika Anda menang maka itu sempurna dan jika Anda kalah maka itu tidak bagus. Itu tidak terjadi di sini, itu satu alasan mengapa saya memutuskan datang ke sini."

"Saya tidak memenangi gelar juara pada tahun pertama dan orang-orang tetap memberikan dukungan. Saya tidak akan pernah melupakannya. Anda bisa bekerja dengan tenang. Tentu itu ideal. Ini tempat yang sempurna untuk bekerja. Saya tak tahu bagaimana di klub lain di Inggris, tapi saya merasakannya di sini.," lanjut manajer yang baru membawa Manchester City menjadi juara Premier League.

Video Populer

Foto Populer