Kevin de Bruyne Sebut Eden Hazard Memang Pantas Membela Real Madrid

Oleh Luthfie Febrianto pada 09 Jun 2019, 20:02 WIB
Eden Hazard

Jakarta - Gelandang serang Manchester City, Kevin de Bruyne menilai Eden Hazard sudah pantas berkostum Real Madrid. De Bruyne mengatakan, rekannya di timnas Belgia itu telah berbuat banyak bagi Chelsea.

"Jika Anda bermain bagus, tim-tim ini datang kepada Anda. Anda punya hak untuk bermain di sana," ujar De Bruyne seperti dilansir Marca.

Seperti diketahui, Eden Hazard akhirnya pindah dari Chelsea ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 28 tahun itu ditransfer dengan harga sekitar 100 juta euro atau Rp 1,61 triliun.

Di Real Madrid, Hazard kabarnya bakal mengenakan nomor punggung tujuh. Ia dikontrak selama lima tahun hingga Juni 2024.

Hazard bergabung dengan Chelsea dari Lille dengan harga 32 juta pound sterling pada 2012. Di Chelsea, Hazard menjelma sebagai salah satu gelandang paling berbahaya di Liga Inggris.

Selama berkostum The Blues, Hazard tampil 352 kali dan mencetak 110 gol. Peran Hazard pun hampir tak tergantikan di skuat utama Chelsea.

De Bruyne menilai, kesempatan bergabung dengan klub seperti Real Madrid tak bakal datang dua kali. "Jadi saya kira, dia (Eden Hazard, red) telah mengambil kesempatannya," ujar De Bruyne.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Pemain Profesional

Eden Hazard
Eden Hazard. (AFP/Ben Stansall)

De Bruyne mengatakan, Hazard yang juga kapten timnas Belgia, tak akan membiarkan proses transfer ini mengganggunya. De Bruyne yakin, Hazard akan konsentrasi membela timnas Belgia yang akan tampil di kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Dia tahu apa yang harus dilakukan. Dia harus bekerja lagi untuk beberapa hari ke depan. Dia juga punya waktu libur. Maka, itu cukup untuk mengatur semuanya," kata De Bruyne.

Di sisi lain, Real Madrid sebelumnya telah mendatangkan striker Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. Ia didatangkan Real Madrid dengan biaya sekitar 70 juta euro.

Real Madrid kepincut dengan Jovic usai striker berusia 21 tahun ini tampil cemerlang bersama Frankfurt. Di musim lalu, Jovic membukukan 25 gol dan mengantar Frankfurt ke semifinal Liga Europa, sebelum dikalahkan Chelsea.

Lanjutkan Membaca ↓