Donny van de Beek Ingin Gabung Manchester United

Oleh Thomas pada 11 Jun 2019, 13:30 WIB
AC Milan Pantau Talenta Muda Belanda

- Donny van de Beek disebut ingin bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu diungkapkan oleh pengamat sepak bola Belanda, Marcel van der Kraan.

Van de Beek tampil cemerlang bersama Ajax musim ini. Dia membantu Ajax merebut dua gelar domestik dan membuat kejutan dengan lolos sampai semifinal Liga Champions.

Dari 57 penampilan di Ajax musim 2018-2019, Van de Beek cukup tajam untuk ukuran gelandang. Van de Beek menorehkan 17 gol dan 13 assists.

Sukses bersama Ajax, Van de Beek berencana menjajal Liga Inggris. Menurut Van der Kraan, ada dua klub Liga Inggris yang ingin dituju pemain 22 tahun itu yakni Manchester United dan Tottenham.

"Donny van de Beek mengarahkan matanya ke Liga Inggris. Saya pikir dia pemain yang layak main di Liga Inggris. Dia memiliki punya tangki besar, dia mendapat pendidikan dari Ajax, dia bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah," ujar Van der Kraan seperti dikutip dari Sportsmole.

"Saya pikir dia sudah memusatkan perhatian pada klub seperti Manchester United atau Tottenham Hotspur. Saya sudah bicara dengan agennya, dan dia mengatakan jika itu akan terwujud, itu akan menjadi sesuatu yang tepat dalam kariernya."

Ketertarikan Van de Beek menjadi kabar baik bagi Manchester United. Kebetulan Setan Merah sedang butuh gelandang baru. Manchester United baru saja ditinggal gelandang Ander Herrera.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini