Janji Romelu Lukaku untuk Manchester United

Oleh Novie Rachmayanti pada 12 Jun 2019, 16:15 WIB
Esports Manchester United

 

Bola.com, Brussels - Masa depan Romelu Lukaku bersama Manchester United masih abu-abu. Meski begitu, Lukaku berjanji akan berusaha keras untuk mendongkrak performa MU pada musim depan.

Pemain 26 tahun itu santer dikabarkan akan angkat kaki dari Old Trafford pada musim panas tahun ini. Inter Milan menjadi klub yang paling serius menginginkan jasa Lukaku.

Akan tetapi, Romelu Lukaku masih ingin bertahan di Manchester United. Dia pun siap membuktikan jika dirinya layak berseragam The Red Devils.

"Saya mengalami musim yang sulit di Manchester United," kata Lukaku setelah membawa Timnas Belgia menang 3-0 atas Skotlandia dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (11/6/2019).

"Tetapi itu adalah fase dalam karier saya, dan itu akan membuat saya melangkah lebih baik lagi kedepannya," papar Romelu Lukaku.

Pada musim ini, mantan pemain Chelsea itu tampil kurang meyakinkan. Lukaku hanya mencetak 15 gol dan empat assist dari 45 pertandingan di seluruh ajang bersama Manchester United.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Dukungan untuk Romelu Lukaku

Belgia Lumat Panama 3-0, Romelu Lukaku Sumbang Dua Gol
Pemain Belgia, Romelu Lukaku (bawah) dan Fidel Escobar dari Panama (atas) berdoa di akhir pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Senin (18/6). (AP Photo/Victor R. Caivano)

Meski masa depannya di Manchester United tak pasti, Romelu Lukaku mendapat dukungan dari suporter Timnas Belgia. Dalam laga kontra Skotlandia, pendukung Belgia membentangkan spanduk yang berbunyi "26 tahun, sudah menjadi legenda".

Selain itu, manajer timnas Belgia, Roberto Martinez juga memuji konsistensi Lukaku. Ia berkata : "Saya terkadang merasa sedih ketika melihat Romelu tidak menikmati sepak bolanya. Padahal ia adalah pencetak gol yang mematikan."

Romelu Lukaku juga mendapatkan dukungan dari pelatih Skotlandia, Steve Clarke, setelah pertandingan Belgia kontra Skotlandia di Stade Roi Baudouin, Brussels. Pria 55 tahun itu merupakan sosok yang melatih Lukaku ketika masih di West Bromwich Albion.

"Saya baru saja berpelukan dengannya di terowongan. Sambil bercanda dia meminta maaf karena telah membobol gawang kami," kata Steve Clarke.

"Katanya, ia ingin menjadi lebih baik lagi di klubnya, dan ingin terus menantang dirinya sendiri," lanjutnya.

Sumber: Football Italia, Daily Mail

Lanjutkan Membaca ↓