Chelsea Menyusun Rencana Baru untuk Musim Mendatang

Oleh Aditya Wicaksono pada 11 Jun 2019, 16:45 WIB
Chelsea Siap Kalahkan Eintracht Frankfurt di Stamford Bridge

Bola.com, London - Chelsea akan menyusun ulang rencana transfer mereka pada musim panas mendatang. Pergantian manajer menjadi satu di antara alasan Chelsea akan melakukan hal tersebut.

Chelsea berencana menebus pemain yang mereka pinjam pada musim 2018-19. Opsi tersebut diambil karena Chelsea dihukum larangan membeli pemain baru dari FIFA.

Pada musim 2018-19, Chelsea memiliki dua pemain pinjaman, yaitu Mateo Kovacic dari Real Madrid dan Gonzalo Higuain dari Juventus. Walaupun tidak memberikan kontribusi yang maksimal, dua pemain tersebut masih dibutuhkan untuk melengkapi skuat Chelsea pada musim mendatang.

Namun, rencana tersebut akan dipertimbangkan ulang karena potensi pergantian manajer. Chelsea sudah persilakan Maurizio Sarri untuk gabung ke Juventus dan mereka ingin menyesuaikan pemain dengan calon manajer baru terlebih dahulu.

Hal itu membuat Kovacic akan dikembalikan ke Real Madrid dan Higuain ke Juventus. Nasib Higuain lebih baik daripada Kovacic, karena ia berpeluang bekerja sama lagi dengan Sarri.

Kovacic akan bertemu dengan Zinedine Zidane yang membuatnya tak mendapat kesempatan tampil bersama Real Madrid. Hal itu membuat Kovacic akan mencari klub lainnya. Satu klub yang sudah menunjukkan minat adalah mantan klubnya di Italia, yaitu Inter Milan.

Chelsea diprediksi akan memaksimalkan para pemain muda yang mereka miliki untuk musim mendatang jika banding mereka untuk menunda hukuman FIFA ditolak. Pemain seperti Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek akan mendapat porsi yang lebih besar pada musim mendatang.

Selain itu, Chelsea juga akan memulangkan Tiemoue Bakayoko setelah menjalani masa peminjaman di AC Milan. Bakayoko berhasrat bisa membuktikan kemampuannya kepada manajer baru Chelsea.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini